SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SRAGEN—Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpollinmas) Sragen memberi pembekalan kepada 180 anggota perlindungan masyarakat (Linmas) Sragen di Gedung Korpri Sragen, Kamis (13/10).

Pembinaan tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan anggota Linmas agar mampu melaksanakan pengamanan lingkungan di wilayah masing-masing.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Badan Kesbangpollinmas Sragen, Wangsit Sukono, mengatakan seratusan anggota Linmas tersebut merupakan perwakilan dari 7.349 orang anggota Linmas di Sragen yang tersebar di 20 Kecamatan.

Menurut dia, meskipun anggota Linmas tidak mendapatkan gaji dari pemerintah,tapi mereka bekerja dengan ikhlas dan banyak berjasa dalam pengamanan lingkungan, seperti Pemilu atau Pilkada Sragen.

Wangsit mengharapkan Pemkab Sragen bisa memikirkan peningkatan kesejahteraan aparat Linmas di wilayah Kabupaten Sragen. “Materi diberikana oleh personel Kodim 0725/Sragen dengan materi pengamanan swakarsa.

Sementara dari Polres Sragen menyajikan materi pengaman lingkungan. Melalui pembinaan ini diharapkan anggota Linmas dapat menjadi garda terdepan dalam pengamanan lingkungan,” ujarnya.

Wakil Bupati (Wabup) Sragen, Daryanto, menghimbau agar anggota Linmas dalam menjalankan tugas senantiasa dengan senang hati dan bersahabat
dengan masyarakat agar mendapat simpati masyarakat.(JIBI/SOLOPOS/TRH)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya