SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Sebanyak 18 klub sepakbola Rabu (21/9) akan dipanggil oleh dipanggil oleh PSSI terkait verifikasi kesiaapan mengikuti kompetisi musim 2011-2012 . Demikian disampaikan Wakil Ketua Komite Kompetisi PSSI Toni Apriliani Selasa (20/9). Klub-klub tersebut terdiri atas 14 tim, dari penghuni Liga Super Indonesia musim lalu, dan 4 tim dari tim promosi. Toni menambahkan, PSSI berencana meminta fakta integritas, dari setiap klub yang mengikuti kompetisi. Kesepakatan tersebut, berisi kewajiban klub mengikuti kompetisi sampai akhir musim, jika klub gagal memenuhinya, maka ada sanksi yang ditetapkan sesuai dengan statuta FIFA. Setelah diverifikasi aspek administrasinya, ke-18 klub ini akan diverifikasi standarisasi infrastrukturnya.

Verifikasi ini tidak dilakukan oleh PSSI, tetapi oleh AFC. Sebelumnya, PSSI sudah melakukan verifikasi terhadap 36 klub, yang terdiri dari konsestan LSI dan Divisi Utama. Hasilnya, tidak satu pun klub LSI berhasil masuk urutan 6 besar klub, yang pantas masuk Liga Profesional. [kcm/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya