SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GROBOGAN — Anggota Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten Grobogan mengikuti kegiatan Disaster Risk Reduction Camp [Kemah Pengurangan Risiko Bencana] di Obyek Wisata Pantai Purwahamba Indah Kabupaten Tegal.

Sebanyak 18 anggota PMR dari dua SDN (SDN 4 Purwodadi dan SDN 3 Cingkrong), dua SMPN (SMPN 5 Purwodadi dan SMPN 1 Tegowanu) dan dua SMAN (SMAN 1 Godong dan SMAN 1 Gubug) tersebut akan mengikuti kegiatan yang digelar mulai Selasa-Kamis (6-8/11/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelepasan anggota PMR yang akan mengikuti kemah tersebut dilakukan Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI)Kabupaten Grobogan, Djasman SPd, Kepala SDN 4 Purwodadi, Sukardi SPd di Markas PMI Jl P Tendean Purwodadi, Selasa pagi.

Menurut Djasman, kegiatan Kemah Pengurangan Risiko Bencana merupakan pengembangan program Sekolah Siaga Bencana (SSB), PMI Provinsi Jawa Tengah bekersama dengan Palang Merah Jerman (GRC) diikuti Kabupaten Grobogan, Kabupaten Kudus dan Kabupaten Tegal.

“Masing-masing sekolah diminta mengirimkan tiga anggota PMR untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini,” terang Djasman kepada Espos, saat pelepasan rombongan, Selasa.

Diakui Djasman, gaung dari PMR memang belum sehebat Pramuka. Namun pihaknya tetap berusaha menjadikan PMR sebagai kegiatan yang nantinya juga dimintai para siswa baik mulai tingkat SD, SMP hingga SMA.

Sementara Kepala SDN 4 Purwodadi, Sukardi mengatakan kegiatan PMR di sekolahnya memang cukup diminati siswa. Bahkan anggota PMR di sekolah tersebut sering ikut serta kegiatan PMI tingkat Jawa Tengah hingga Nasional.

“Diharapkan dengan ikut serta kegiatan seperti ini menambah pengetahuan bagi anggota PMR terutama dalam penanggulangan bencana,” jelasnya.

Terpisah Arif FS, orangtua salah satu siswa SDN 4 menyambut baik kegiatan seperti itu. Karena akan menambah pengalaman bagi siswa yang tergabung dalam PMR di sekolahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya