SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Antara Ilustrasi

JIBI/Harian Jogja/Antara
Ilustrasi

Harianjogja.com, BANTUL – Sebanyak 18.744 buah alat kontrasepsi kondom telah terdistribusi secara cuma-cuma ke masyarakat dan wilayah beresiko penularan HIV/AIDS di Kabupaten Bantul.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jumlah tersebut masih akan bertambah sampai akhir tahun 2013.

Ekspedisi Mudik 2024

Aktivis Komisi Penangggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Bantul yang membidangi program, Endah Wahyu Ratnaningsih mengatakan pembagian alat kontrasepsi merupakan program KPA daerah dan pusat tiap tahun sudah berjalan menyasar beberapa wilayah yang dinyatakan rentan atau beresiko menjadi penularan HIV/AIDS.

“Tidah hanya menjelang lebaran tetapi memang sudah secara berkala kami melakukan program tersebut di wilayah rentan beresiko penularan HIV/AIDS di Bantul,” katanya ditemui Harian Jogja di sekretariat KPA Bantul komplek kantor pemerintahan, Selasa (30/7/2013).

Diakui Endah, Pantai Parangkusumo di Kecamatan Kretek sebagai salah satu wilayah obyek wisata di Bantul yang menjadi fokus pembagian kondom secara rutin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya