SOLOPOS.COM - Peserta Pawai Pembangunan Pemkab Ponorogo menampilkan berbagai dekorasi dalam mobil hias yang diberangkatkan dari alun-alun setempat, Kamis (31/8/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Pawai pembangunan Ponorogo diikuti 176 mobil hias.

Madiunpos.com, PONOROGO — Jalan sepanjang 15 km di Ponorogo Kota dipenuhi kendaraan hias peserta Pawai Pembangunan Pemkab Ponorogo 2017, Kamis (31/8/2017). Sebanyak 176 peserta mobil hias berjejer di sejumlah jalan protokol di Kota Reog.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ratusan warga berjejalan di pinggir-pinggir jalan untuk melihat pawai pembangunan yang menampilkan berbagai mobil hias. Meski matahari sangat terik, warga tetap menunggu di pinggir jalan untuk melihat pawai itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebanyak 176 peserta dari berbagai organisasi, lembaga pemerintahan, sekolah, hingga perusahaan ikut andil dalam pawai pembangunan yang diselenggakan untuk memperingati HUT ke-72 RI. Masing-masing mobil tersebut juga dihias dengan berbagai macam dekorasi seperti burung garuda, Pangeran Diponegoro, kebun bunga, dan lainnya.

Wakil Bupati Ponorogo, Sudjarno, mengatakan sebanyak 176 peserta dengan ratusan peraga busana mengikuti pawai pembangunan ini. Mengenai kuantitas peserta sama seperti tahun sebelumnya, sedangkan untuk kualitas diklaim lebih baik tahun ini.

“Ini peserta pawai hias akan menyusuri 15 km jalanan di Ponorogo. Dari Alun-alun Ponorogo hingga ke Jeruksing dan kembali lagi ke sini,” ujar dia seusai memberangkatkan peserta pawai, Kamis.

Sudjarno menyampaikan setiap peserta menampilkan berbagai keunggulan dan ciri khas dalam setiap organisasi atau lembaga usaha. Pawai pembangunan ini, menurut dia merupakan wujud pembangunan dan pencapaian yang telah dilakukan Pemkab bersama masyarakat dalam satu tahun terakhir.

Dalam pawai ini juga disampaikan untuk memperkuat NKRI dan mencintai negara. Seluruh peserta pawai akan berkeliling hingga pukul 17.00 WIB.

Seorang warga, Fatmawati, mengatakan sejak pukul 12.00 WIB berada di alun-alun untuk melihat berbagai mobil hias dalam pawai pembangunan. Hampir setiap tahun dirinya dan keluarganya mengikuti dan melihat pawai.

“Sengaja ingin melihat mobil dihias. Karena bentuknya yang terkadang menarik,” ujar warga Kecamatan Badegan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya