SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

CILANGKAP--Sebanyak 175 prajurit TNI berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta ke Kongo guna menjalankan misi perdamaian, Senin (7/1/2013) malam.

Kepala Dinas Penerangan Umum, Pusat Penerangan (Kadispenum Puspen) TNI Kolonel Cpl Minulyo Suprapto mengatakan para prajurit itu tergabung dalam Satuan Tugas Kompi Zeni (Satgas Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-J/Monusco.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Mereka akan memperkuat infrastruktur di daerah tugas,” jelas Minulyo, Senin.

Dia menambahkan, para prajurit akan bertugas di Kongo selama setahun. Satgas Kizi TNI Konga kali ini terdiri dari 151 TNI AD, 19 TNI AL dan 5 TNI AU dipimpin Letkol Czi Irfan Siddiq. Mereka menggantikan satgas serupa yang telah bertugas setahun terakhir.

Saat upacara pelepasan Satgas Kizi, di Mabes TNI, Cilangkap, Jumat (4/1/2013), Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono, mengatakan para prajurit yang berangkat itu mengemban misi kebangsaan, baik aspek politik, diplomasi maupun budaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya