172 Nakes RSUD Madiun Ikuti Swab, 15 Ketahuan Positif Covid-19
Ilustrasi tes virus corona. (Freepik)

Solopos.com, MADIUN -- Sebanyak 172 tenaga kesehatan di RSUD dr Soedono, Kota Madiun, telah menjalani tes swab. Hasilnya ada 15 nakes yang terpapar Covid-19.

Direktur RSUD dr. Soedono Madiun, Bangun Trapsila Purwaka, mengatakan beberapa waktu lalu ada sejumlah nakes di RSUD dr. Soedono yang terkonfirmasi positif. Dari nakes yang terpapar itu dilakukan tracing terhadap kontak eratnya.

Pengunggah Kolase Ma'ruf Amin-Kakek Sugiono Ketua MUI di Tanjungbalai, Begini Tanggapan Istana Wapres

Ada 127 nakes RSUD Madiun yang merupakan kontak erat dan kemudian menjalani tes swab. "Dari 127 orang nakes yang menjalani swab itu, didapatkan ada 15 orang yang terkonfirmasi positif," kata Bangun, Kamis (1/10/2020).

Sebanyak 15 nakes tersebut sudah melakukan isolasi mandiri sejak 10 hari yang lalu. Setelah hasil swab positif, para nakes ini melanjutkan isolasi di rumah sejak Selasa (29/9/2020).

Gencar Razia Masker di Boyolali, Tim Gabungan: Kalangan Remaja Masih Ada yang Ndableg

"Sebenarnya ada satu nakes lain yang positif setelah swab mandiri. Tetapi tidak masuk dalam kelompok tracing tersebut," jelasnya.

Bangun menuturkan setelah ditemukan 15 nakes yang terpapar Covid-19 itu kemudian dilakulan tracing ada 45 nakes yang merupakan kontak erat. Selanjutnya dilakukan tes swab. Hasilnya ada 15 orang nakes yang terkonfirmasi negatif.

"Kami masih menunggu hasil tes swab 30 nakes yang belum keluar," jelasnya.

Denda Rp50.000 Bagi Warga Tak Bermasker di Sukoharjo Dihentikan, Kenapa?



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom