Sejumlah CPNS hasil perekrutan tahun 2018 menerima SK CPNS di Asrama Haji Kota Madiun, Kamis (28/3/2019). (Istimewa-Pemkot Madiun)

Madiunpos.com, MADIUN -- Sebanyak 171 calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun secara resmi mendapatkan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil. Para CPNS ini merupakan hasil rekrutmen tahun anggaran 2018 lalu.

Asisten Pemerintahan dan Pembangunan Kota Madiun, Andriono Waskitho Murti, mengatakan ada 171 CPNS lolos seleksi hingga pemberkasan. Saat ini seluruh CPNS tersebut telah mendapatkan SK.

Dia menuturkan pemberian SK CPNS ini belum menjadi jaminan bahwa ke depannya mereka langsung secara otomatis diangkat menjadi PNS. Hal itu karena masa CPNS merupakan masa percobaan.

"Saya berharap CPNS rekrutmen 2018 ini menjadi abdi negara yang mendukung visi misi perangkat daerah serta mempunyai kinerja baik untuk Pemkot Madiun," kata Andriono seusai penyerahan secara simbolis SK CPNS di Asrama Haji Kota Madiun, Kamis (28/3/2019).

Rekrutmen CPNS ini merupakan upaya pemerintah untuk mengisi kebutuhan formasi PNS di pemerintah daerah. Pengisian berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja yang telah dilakukan sebelumnya.

"Pengadaan ASN di lingkungan Pemkot Madiun tahun 2018 diharapkan bisa menghasilkan ASN yang smart, mempunyai integritas tinggi, nasionalis, serta profesional dalam melaksanakan tugas," terang dia.

Para CPNS diharapkan bisa mewujudkan disiplin kerja dan waktu. Selain itu, juga harus memiliki prestasi kerja selama bertugas. Keahlian dan keterampilan yang dimiliki wajib dioptimalkan. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten