SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Sebanyak 170 warga negara Indonesia (WNI) yang berprofesi sebagai kru kapal, tenggelam bersama kapal Costa Concordia yang menabrak karang di lepas pantai Tuscan, Italia. Juru bicara Kementerian Luar Negeri, Michael Tene, kepada detikcom, Minggu (15/1) menyebutkan, hingga saat ini ada 3 orang tewas akibat kecelakaan yang menyerupai kecelakaan kapal Titanic yang menewaskan nyaris 1.500 orang itu. Namun dari 3 orang itu, tidak ada yang tercatat sebagai WNI.

Musibah terjadi pada Jumat 13 Januari 2011 saat makan malam. Ketika kapal menabrak karang, orang-orang berebut menyelamatkan diri. Penumpang kapal yang selamat diungsikan ke sekolah, hotel dan gereja di Kota Giglio, sebuah kepulauan di Italia. Sedang yang terluka serius dilarikan ke pusat pertolongan pertama di tenda-tenda di dermaga. Walikota Giglio, Sergio Ortelli, meminta “siapa pun yang memiliki atap” untuk membuka pintu rumahnya untuk para korban kapal pesiar. Korban selamat juga ada yang dibawa helikopter dan kapal feri ke Kota Grosseto dan Porto Santo Stefano. [dtc/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya