SOLOPOS.COM - Ilustrasi Panwascam (JIBI/Dok.)

Sebanyak 170 pendaftar calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) lolos dalam seleksi administrasi

Harianjogja.com, SLEMAN– Sebanyak 170 pendaftar calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) lolos dalam seleksi administrasi. Pendaftar ini diseleksi dari 184 orang yang mendaftar hingga hari akhir pendaftaran panwascam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca juga : Pendaftaran Panwascam di Sleman Diperpanjang

Ibnu Darpito, ketua Panwaslu Sleman mengatakan peserta yang lolos tes administrasi terdiri dari 49 wanita dan 121 pria. Pendaftar wanita ini sudah nyaris memenuhi kuota perempuan yang mencapai angka 29%.

“Sudah diumumkan bagi pendaftar panwascam pemilu serentak 2019,” ujarnya, Selasa (31/10/2017).

Pendaftaran panwascam sendiri kemarin dibuka hingga empat hari perpanjangan sampai dengan 30 Oktober. Perpanjangan dilakukan dilakukan karena jumlah pendaftar belum memenuhi target yang ditetapkan oleh panwaslu.

Vici Herawati, ketua panitia seleksi Panwascam yang juga anggota Panwaslu Kabupaten Sleman divisi SDM mengatakan target pendaftar panwascam diharapkan ada sembilan orang per kecamatan.

Namun dalam pelaksanaanya target tersebut sedikit meleset karena di Kecamatan Prambanan hanya ada tujuh pendaftar. “Sedangkan kecamatan lain sudah melebihi target yang direncanakan,” katanya.

Pengumuman sendiri bisa dilihat secara langsung di Kantor Panwaslu Kabupaten Sleman, di media sosial seperti facebook dan instagram. Berikutnya akan dilakukan seleksi tertulis pada 4 November mendatang.

Sekali lagi, panwaslu mengharapakan masukan masyarakat terkait rekam jejak calon panwascam selama proses seleksi ini berjalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya