SOLOPOS.COM - Salah satu peserta Jogja Takbir Carnival (JIBI/Harian Jogja/Jumali)

Harianjogja.com, JOGJA–Sebanyak 17 kelompok remaja masjid se-Kota Jogja mengikuti Jogja Takbir Carnival 1434 H/2013 yang digelar oleh Remaja Masjid Pangeran Diponegoro, Balaikota Jogja, Rabu (16/10/2013) malam.

Sekretaris panitia kegiatan Nurissa Fatmawati mengatakan, gelaran kali ini adalah kali ketiga dan bersifat terbuka. Untuk itu, tidak ada pembatasan kelompok mana yang boleh mengikutinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tujuannya memeriahkan Iduladha. Nanti mereka akan memperebutkan Piala bergilir dari Walikota, Takmir dan Gubernur,” katanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Di samping itu, lanjut dia, pihaknya juga menyediakan uang pembinaan untuk pemenang perlombaan tersebut. Untuk juara pertama, panitia menyediakan uang pembinaan sebesar Rp1juta, Rp750.000 untuk juara II, dan Rp500.000 untuk juara III. “Para peserta nanti akan dinilai kekompakan, kreasi, ketertiban, desain dan lafal takbirnya,” imbuhnya.

Adapun jalur yang harus dilalui para peserta adalah Balaikota Jogja-Jalan Kenari-Jalan Cendana-Jalan Kusumanegara-Balaikota Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya