SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Roma–Kepolisian Italia berhasil menangkap seorang bos mafia yang telah buron selama 17 tahun. Dia termasuk satu dari 30 buronan paling berbahaya di Italia. Demikian diberitakan kantor berita Italia, ANSA dan dilansir AFP, Selasa (27/4).

Kepolisian di Italia selatan menangkap Giovanni Tegano pada Senin, 26 (/4) larut malam waktu setempat. Pria berumur 70 tahun itu telah divonis penjara seumur hidup secara in absentia atas dakwaan pembunuhan dan asosiasi mafia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menteri Dalam Negeri Italia Roberto Maroni menyambut gembira penangkapan itu. Dikatakannya, ini pukulan paling keras yang dialami ‘Ndrangheta, mafia yang dianggap sebagai paling berkuasa dan keji dari empat sindikat kejahatan terorganisir yang beroperasi di Talia.

Tegano disebut-sebut sebagai bos klan ‘Ndrina yang memimpin ‘Ndrangheta. Menurut hasil studi sosial Italia, Eurispes, pendapatan ‘Ndrangheta dari peredaran narkoba dan senjata, serta prostitusi dan pemerasan pada tahun 2007 mencapai 44 miliar euro, atau setara dengan 2,9 persen produk domestik bruto Italia.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya