Ilustrasi jalan rusak (Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI -- Pemkab Boyolali memastikan 17 ruas -genap-lima-tahun-ruas-jalan-di-boyolali-ini-sudah-rusak" title="Belum Genap Lima Tahun, Ruas Jalan di Boyolali Ini Sudah Rusak">jalan akan diperbaiki tahun ini. Sementara itu, proyek tersebut sekarang dalam tahap lelang dan diharapkan April sudah bisa dikerjakan.

Bupati Boyolali Seno Samodro melalui akun Instagram @seno_samodro menyebutkan ruas jalan yang diperbaiki itu merupakan jalur penghubung antarkecamatan dan antarkabupaten.

Dalam akun itu Seno mengatakan perbaikan jalan didasarkan pada skala prioritas dan ketersediaan anggaran. “Perlahan, ruas-ruas jalan di Boyolali akan diperbaiki sesuai kewenangannya. Memperhatikan skala prioritas dan kebutuhan anggaran yang tidak sedikit tentunya. Selain itu semua membutuhkan proses dan harus sesuai aturan,” tulisnya dalam postingan yang diunggah Sabtu (9/3/2019) itu.

“Bantu dan dukung saya beserta seluruh pemangku kepentingan dalam mewujudkan kebutuhan masyarakat #Boyolali dalam segala urusan. Infokan dan beri masukan kepada jajaran @pemkab_boyolali sebagai kepedulian memiliki -rusak-di-boyolali-keluhan-utama-warganet" title="Jalan Rusak di Boyolali Keluhan Utama Warganet">Boyolali,” lanjutnya.

Postingan ini mendapat komentar dari warganet yang sebagian menanyakan perbaikan jalan-jalan lain yang mereka ketahui. Seperti akun @mr.banana_boyolali yang menulis “Untuk jalan ampel-cepogo kapan pak? @pemkab_boyolali.” 

Sedangkan akun @vitrivilia menulis “Pak tolong yang di puskesmas musuk diperbaiki. Kasihan kalo ada ibu2 mau lahiran anaknya bisa keburu lahir di jalan gimana, gronjal2.”  

Akun lusiana_indra juga menanyakan, “Pak @pemkab_boyolali Pengapunten untuk nogosari kacangan masuk rencana ga ya? Jalannya parah sekali pak, kemarin ada anak pulang pkl jatuh kejeglong sampai sekarang masih di rs.”

Sementara itu, akun lain mengapresiasi rencana tersebut. Misalnya akun @lia.ayuuuu yang mengucap “terimakasih ya allah.... jadi terharu akhirnya bangak-simo,”. 

Akun @mungadek menulis “Yeyeye..hore... juwangi d perbaiki juga jln nya.. jangan kota trs pak yg diperbaiki.. kasian kami orang pinggiran ..mau ke boyolali kota saja susah.”

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) -ke-waduk-cengklik-boyolali-rusak-parah-saat-hujan-mirip-kali" title="Jalan ke Waduk Cengklik Boyolali Rusak Parah, Saat Hujan Mirip Kali">Boyolali, Budi Wahyono, mengatakan jalan yang akan diperbaiki cukup banyak sehingga akan dipilih berdasar skala prioritas. 

“Banyaknya ruas jalan yang akan diperbaiki masih dalam tahap lelang dan akan memilih skala prioritas terlebih dahulu karena keterbatasan anggaran,” ujarnya seperti disampaikan dalam rilis Pemkab.

Beberapa wilayah yang diprioritaskan dalam proyek itu antara lain Musuk, Sambi, Ngemplak, dan Nogosari. Sumber anggarannya dari APBD Boyolali, Bantuan Keuangan (Bankeu), Dana Alokasi Khusus (DAK), dan Dana Insentif Daerah (DID). 

Berikut 17 ruas jalan Boyolali yang akan diperbaiki tahu ini:

1.  Juwangi: Guwo-Kalimati

2.  Wonosegoro: Njrebeng-Repaking

3.  Wonosegoro: Njrebeng-Cukilan

4.  Andong/Kemusu: Pelemrejo-Watugede

5.  Andong/Kemusu: Kacangan-Kemusu

6.  Karanggede: Sempulur-Tretes

7.  Andong: Temon-Kacangan

8.  Klego: Bade-Batangan

9.  Simo: Simo-Manyaran

10.   Nogosari: Simo-Kalioso

11.  Sambi/Banyudono: Bangak-Simo

12. Ngemplak: Canden-Tanjungsari (Waduk Cengklik)

13. Mojosongo: Mojosongo-pasekan

14. Boyolali: Jl Prof Soeharso

15. Musuk: Dali-Karanganyar

16. Musuk: Dragan-Lampar

17. Ampel/Selo: Ampel-Selo

Sumber: Akun Instagram @seno_samodro

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten