SOLOPOS.COM - Kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang, Minggu (26/6/2022).

Solopos.com, JAKARTA — Sebanyak 17 kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di ruas Tol Cipularang, Minggu (26/6/2022) malam. Kecelakaan tragis ini diduga karena bus Laju Prima mengalami rem blong.

Kecelakaan ini tepatnya terjadi di KM 92+000 Tol Cipularang arah Jakarta. Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Ruas Tol Cipularang, AKP Denny Catur, mengatakan, kecelakaan diawali bus Laju Prima bernomor polisi B 7602 XA yang melaju dari Bandung ke Jakarta menabrak kendaraan di depannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kendaraan bus Laju Prima diduga mengalami rem blong. Sehingga menabrak kendaraan yang ada di depannya. Kecelakaan beruntun ini melibatkan beberapa kendaraan sekaligus karena memang saat kejadian situasi lalulintas sedang padat, mengingat hari Minggu biasanya terjadi peningkatan lalu lintas,” katanya sebagaimana dikabarkan Antara, Senin (27/6/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Akibat kecelakaan di Tol Cipularang itu, tiga orang mengalami luka berat dan 16 orang luka ringan. Korban kecelakaan langsung dibawa ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta.

Sejumlah kendaraan yang terlibat kecelakaan dibawa ke pool derek Gerbang Tol Jatiluhur. Sementara pihak jasa Marga menyebut lokasi kejadian telah bersih dan lalu lintas kembali normal pada Senin dini hari.

Kecelakaan tersebut menjadi salah satu trending topic di Twitter Indonesia. Sejumlah video amatir yang merekam kondisi lokasi kejadian pasca-kecelakaan tersebar di dunia maya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya