SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO — —Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo berencana melakukan uji coba pelaksanaan car free day (CFD) pada Minggu (17/2/2013) mendatang. Jalan yang ditutup saat uji coba CFD tersebut hanya Jl Veteran.

“Saat ini kami terus membahas konsep CFD bersama dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait. Hasil rapat koordinasi disepakati, pada 17 Februari mendatang akan dilakukan uji coba CFD. Jalur yang disepakati hanya sepanjang Jl Veteran, dari traffic light proliman sampai traffic light Carikan,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan, Informatika dan Komunikasi (Dishubkominfo), Bambang Sri W, saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Kamis (7/2/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Bambang, arena CFD yang diajukan adalah Jl Jenderal Sudirman (dari batas kota sebelah utara sampai traffic light proliman) berbelok ke Jl Veteran (dari traffic light proliman sampai traffic light Carikan). Namun arena CFD hanya disetujui di sepanjang Jl Veteran dengan pertimbangan di Jl Jenderal Sudirman terdapat Masjid Agung dan Gereja yang pada Minggu pagi biasanya terdapat aktivitas. “Takutnya CFD nanti mengganggu kegiatan ibadah,” imbuhnya.

Bambang mengungkapkan setiap SKPD mempunyai tanggung jawab masing-masing, antara lain Satpo PP (menata pedagang kaki lima), Dishubkominfo (penutupan arus dan parkir), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (pedagang), Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (seni dan budaya). Sedangkan acara yang akan disuguhkan di arena CFD meliputi olahraga, pendidikan, hiburan, seni dan budaya. Oleh karena itu, arena CFD akan dibagi supaya tidak berebut lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya