SOLOPOS.COM - Relawan Indonesia, Husain yang menikahi wanita Palestina, Jinan (mirajnews.com)

Solopos.com, GAZA – Rasa gembira menyambut HUT ke-69 RI tak hanya dirasakan oleh warga Indonesia yang ada di Tanah Air. Rasa bahagia juga tengah menyelimuti relawan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) asal Indonesia yang kini tengah di jalur Gaza, Palestina.

Tepat di hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia, ia resmi menikahi seorang wanita asal Gaza selama gencatan senjata berlangsung.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Relawan Indonesia, Muhammad Husain bin Muslim Aji resmi menyunting wanita pujaannya asal Gaza, Palestina, Jinan Ar-Raqb di Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Gaza, Minggu (17/8/2014).

Sebenarnya, pernikahan yang  mereka impikan telah direncanakan sejak sebulan lalu, tapi baru bisa terlaksana kemarin tepat di hari ulang tahun kemerdekaan RI bersamaan dengan gencatan senjata di negara tersebut.

Upacara suci tersebut dihadiri oleh ayah pengantin wanita, Fauzi Ar-Raqb. Sedangkan pengantin pria Muhammad Husain didampingi oleh relawan MER-C lainnya, yakni Muqarrabin Al-Fikri, Reza Ardila, Lutfhi, dan Nur Ikhwan Abadi.

“Alhamdulillah, mimpi saya menjadi kenyataan. Ini adalah berkat dari Allah, saya bisa menikah dengan Muslimah dari Gaza. Saya juga ingin berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung saya sampai pernikahan saya terjadi,” ujar Hussein sebagaimana dilansir Mi’raj Islamic News Agency, Senin (18/8/2014).

Rasa gembira juga turut dirasakan oleh rekan Hussein, yang berasal dari Al Fatah Foundation, Bogor, Jawa Barat.

Ia berharap rekannya tersebut dapat mengikat tali persaudaraan antara umat Islam Indonesia dan Gaza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya