SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Sedikitnya ada 17.712 peserta mengikuti seleksi nasional masuk perguruan tinggi nasional (SNMPTN) panitia lokal 44 Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Penyelenggaraan ujian tulis dilaksanakan selama dua hari Rabu-Kamis (16-17/6).

Berdasarkan pantauan Espos, berkas naskah ujian telah sampai di panitia lokal 44 pada pukul 14.00 WIB. Sejumlah aparat kepolisian, pengawas dan panitia mengawal ketat pengiriman berkas hingga di lokasi penyimpanan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Seksi Ujian Tulis SNMPTN UNS, Drs Sunit Marwoto, sejumlah lembar jawab komputer beberapa hari lalu telah tiba, dan pihak panitia telah memastikan bahwa perangkat ujian tertulis tersebut dinyatakan layak.

“Untuk naskah soal, hari ini sudah datang dan besok pagi akan didistribusikan untuk masing-masing sektor lokasi,” papar dia ketika dijumpai Espos di Gedung Rektorat UNS Solo, Selasa (15/6).

Dia mengatakan, pada pelaksanaan ujian tulis ada 17.712 peserta yang mengikuti kegiatan itu, mereka berasal dari daerah di areal Soloraya sementara beberapa lainnya dari luar kota.

Dia mengatakan secara rinci sejumlah peserta itu meliputi IPA 7.436, IPS 8.647 dan IPC 4.329, mereka akan memadati sejumlah lokal yang berada di 915 titik lokasi. Menurutnya, setiap ruang akan diawasi oleh dua orang pengawas, disamping tim pemantau dari UNS.

das

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya