SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Wakil Ketua Tim Khusus (Timsus) Penanganan TKI di Arab Saudi Eva Kusuma Sundari memaparkan sebanyak 17.254 WNI dan TKI overstayers sudah berhasil dipulangkan ke tanah air. Data tersebut diperoleh dari KJRI di Jeddah selama bulan Januari hingga Oktober 2011. Eva, Kamis (15/12) mengatakan WNI dan TKI tersebut dipulangkan baik menggunakan pesawat maupun kapal laut. Timsus mendesak pemerintah untuk melakukan moratorium pengiriman TKI ke seluruh negara di wilayah Timur Tengah.

Timsus menilai di negara-negara tersebut belum memiliki mekanisme perlindungan hukum dan perjanjian kerja sama dengan Indonesia. Timsus juga meminta agar revisi UU No 39 Tahun 2004 tentang penempatan dan perlindungan TKI diselesaikan. Timsus juga menekankan agar DPR turut serta melakukan upaya advokasi di forum antar parlemen di regional maupun internasional. [dtc/ard]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya