SOLOPOS.COM - Dari kiri-kanan (depan) Sukamto Ketua Panpel, Kasdiono Wakil Ketua Panpel,(belakang): Ningrianto bendahara, Supardi bidang gelar senam Tera. (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Dari kiri-kanan (depan) Sukamto Ketua Panpel, Kasdiono Wakil Ketua Panpel,(belakang): Ningrianto bendahara, Supardi bidang gelar senam Tera. (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

JOGJA—Sekitar 17.000 peserta rencananya akan meramaikan gebyar senam tera di halaman Stadion Mandala Krida, Minggu (2/12/2012).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Panitia Pelaksana, Sukamto mengatakan pelaksanaan gebyar senam tersebut dilaksanakan  dalam rangkaian peringatan Hari Tera Indonesia (Hateri) ke-27. Kali ini, DIY terpilih kembali sebagai tuan rumah untuk ketiga kalinya setelah 1999 dan 2005 lalu.

“Jumlah itu termasuk aktifis senam tera dari seluruh Indonesia sekitar 18 provinsi dengan atlet Pemusatan Latihan Kota (Puslatkot) dan organisasi kepemudaan danpara difabel. Kira-kira total 17.000-an orang,” papar dia ketika menggelar jumpa pers di Balaikota Jogja, Kamis (29/11/2012).

Sukamto mennambahkan, tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk lebih mengenalkan senam tera kepada masyarakat. Melalui acara ini para pelaku senam tera ingin mengenalkan tera tidak hanya untuk para lanjut usia tetap juga bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Kegiatan akan dibagi dalam tiga hari mulai 30 November hingga 2 Desember. Pada 30 November kegiatan melalui tera peduli ke Mangadeg, Solo. Dilanjutkan degan ziarah ke makam pahlawan Kusumanegara pada 1 Desember pada 6.30. Kemudian ada pembukaan lomba senam oleh GKR Hemas di Rumah Dinas Walikota Jogja pada pukul 08.00,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya