SOLOPOS.COM - Ilustrasi narapidana. (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, KLATEN–Sebanyak 165 narapidana (napi)  Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Klaten mendapatkan remisi khusus (RK) Hari Raya Idulfitri 2023 dengan perincian 164 orang mendapatkan RK sebagian dan satu orang mendapatkan RK seluruhnya atau bebas.

Kasi Binadik dan Giatja LP Klaten, Ahmad Rivangi, mengatakan satu napi yang bebas tersebut merupakan napi kasus pencurian yang dipenjara selama tujuh bulan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dari 165 orang, 48 orang mendapatkan remisi 15 hari, 104 orang mendapatkan remisi sebulan, 11 orang mendapatkan remisi sebulan bulan 15 hari, dan dua orang mendapatkan remisi dua bulan.

“SK remisi sudah masuk. Yang berhak mendapatkan remisi karena sudah memenuhi syarat administratif dan perilaku baik kami usulkan dan alhamdulillah semua diusulkan [disetujui],” papar Rivangi saat ditemui Solopos.com di kantornya, Sabtu (22/4/2023).

Persyaratan remisi antara lain berperilaku baik, sudah menjalani enam bulan hukuman, dan tidak melanggar disiplin.

Sementara itu, kunjungan Lebaran 2023 oleh keluarga inti para narapidana terpantau ramai. ada empat hari kunjungan khusus Hari Raya Idulfitri sejak Sabtu sampai Selasa (25/4/2023).

Periode kunjungan selama Hari Raya Idul Fitri bertambah menjadi dua kali yaitu pagi dan siang hari. Rivangi menyebut kunjungan pagi hari dimulai pukul 09.00 WIB sampai 11.00 WIB, sedangkan kunjungan siang hari pukul 13.00 WIB sampai 14.00 WIB.

Pada hari biasa hanya ada satu periode kunjungan yaitu pagi pukul 09.00 WIB sampai 11.00 WIB.

Rivangi menambahkan hanya dua anggota keluarga inti yang dapat menjenguk napi dengan cara bergantian.

Saat ini, warga binaan yang menghuni LP Klaten sebanyak 322 orang yang terdiri atas 277 orang napi dan 45 orang tahanan. Dari 322 orang itu, 317 orang laki-laki dan lima orang wanita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya