SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Sebanyak 16 kesebelasan asal Gunungkidul akan meraikan turnamen sepak bola Prasojo Cup 2012 yang akan digelar di Stadion Gelora Handayani, Jeruksari, Wonosari. Turnamen akan dibuka dengan laga uji coba antara Gunungkidul Selection melawan PSIM, Jumat (20/1) sore.

“Dari 16 klub yang tampil, 10 tim merupakan anggota divisi utama dan empat lainnya juara divisi I dan II. Dalam Prasojo Cup kali ini kami juga mengundang dua tim pelajar yakni SMAN 1 Wonosari dan SMA Tanjungsari kelas SGO,” kata anggota Panitia Pelaksana Prasojo Cup 2012, Buchori Iksan, Kamis (19/1).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, dua klub pelajar tersebut selama ini aktif dalam sejumlah kompetisi sepakbola di kalangan pelajar SLTA. Ia yakin, kedua tim itu memiliki pemain potensial yang akan menjadi bibit pesepakbola andal Gunungkidul.

Pertandingan akan digelar selama 20 hari dan dijadwalkan pada 17 Februari mendatang sudah mampu mempertemukan tim finalis.

Pelatih Gunungkidul Selection, Marlan mengatakan, persiapan menghadapi Laskar Mataram dilakukan dengan menempatkan komposisi pemain-pemain hasil seleksi belum lama ini.

“Sesekali dua pemain ujung tombak kami disiapkan untuk posisi penyerang balik memanfaatkan kesempatan yang ada. Posisi ujung tombak nanti akan diserahkan dua pemain asal ASRI dan Maju Lancar yakni Handi dan Suprapto,” kata Marlan.(Harian Jogja/Endro Guntoro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya