SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok.SOLOPOS), PERSIS JUNIOR--Pemain Persis Jr saat berlatih di stadion Sriwedari Solo, Senin (7/2). Persis Jr bersiap untuk menghadapi kompetisi U-18 nasional Piala Suratin.(JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

Ilustrasi (Dok.SOLOPOS), PERSIS JUNIOR--Pemain Persis Jr saat berlatih di stadion Sriwedari Solo, Senin (7/2). Persis Jr bersiap untuk menghadapi kompetisi U-18 nasional Piala Suratin.(JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

Solo (Solopos.com)–Persis Solo berniat mengusung kekuataan penuh dalam kompetisi kelompok umur (KU) tingkat Jateng.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Sebanyak 16 sekolah sepak bola (SSB) yang menjadi anggota Persis mengaku bersedia mengirimkan wakilnya dalam gelaran kompetisi mulai dari jenjang usia atau kelompok usia (KU) 10-14 tahun yang direncanakan bergulir pertengahan Oktober mendatang.

Keputusan ini muncul dalam pertemuan antara pengurus Persis dan 16 SSB di Balai Persis, Selasa (20/9/2011) malam. Pertemuan itu digelar sebagai sosialisasi kepada setiap SSB di Solo terkait agenda kompetisi KU yang digagas Pengprov PSSI Jateng.

Kompetisi KU yang diagendakan PSSI Jateng itu terbagi dalam sembilan jenjang, mulai dari KU-10 hingga KU-18.

Sedangkan untuk KU-16, KU-17 dan KU-18, Persis berencana membentuk skuatnya sendiri, sementara untuk KU-10 dan KU-14, Persis memberi kesempatan kepada seluruh SSB untuk mengirimkan wakilnya.

“Ternyata dalam pertemuan itu, seluruh SSB bersedia semua. Mereka akan menurunkan satu wakilnya pada masing-masing jenjang yang diikuti,” ujar Sekretaris Manajer Persis Jr sekaligus anggota Bidang Organisasi Persis, Sapto Joko Purwadi, saat dihubungi Espos, Kamis (22/9/2011).

Sapto pun tak mempermasalahkan apabila Solo menurunkan 16 tim di setiap jenjang usia. Pasalnya, regulasi dari Pengprov PSSI Jateng tak membatasi jumlah wakil dari setiap daerah yang ambil bagian pada kompetisi KU-10 hingga KU-14.

“Sifat kompetisinya (KU-10 hingga KU-14) hanya turnamen. Jadi enggak masalah seandainya yang turun mewakili setiap Pengcab lebih dari satu tim. Tergantung kemampuan masing-masing SSB,” imbuh Sapto.

(yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya