SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mexico City (Solopos.com)--Tragis. Sedikitnya 16 mayat dalam keadaan hangus ditemukan di dalam dua buah mobil di wilayah Culiacan, Sinaloa, Meksiko.

Diduga mayat tak dikenal tersebut merupakan korban cekcok antar gang mafia narkoba. Dua mobil tersebut ditemukan di dua lokasi terpisah sejauh 5 km di wilayah Culiacan.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Petugas pemadam kebakaran setempat awalnya mendapat telepon darurat pada Rabu (23/11/2011) dini hari, untuk memadamkan api pada mobil pertama, kemudian sekitar 10 menit kemudian mereka kembali mendapat telepon darurat untuk memadamkan api pada mobil kedua.

“Dalam mobil pertama ditemukan 12 mayat, dan dalam mobil kedua ditemukan empat mayat,” ujar juru bicara kantor jaksa wilayah Sinaloa, Martin Gasteum seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (24/11/2011).

Saat ditemukan, mayat-mayat tersebut dalam kondisi yang mengenaskan. Salah seorang mayat dipenggal dan kepalanya terjatuh di tanah. Selain itu, seorang mayat perempuan juga ditemukan pada mobil pertama.

Hasil investigasi awal melaporkan, mayat-mayat tersebut ditembak hingga mati terlebih dahulu. Baru kemudian jasadnya dimasukkan ke dalam mobil dan dibawa ke lokasi kemudian dibakar.

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan di lokasi kejadian dimana mayat tersebut ditinggalkan,” terang Gasteum.

Gubernur Sinaloa, Mario Lopez Valdez menduga, kekerasan terhadap mayat-mayat tersebut dilakukan oleh kelompok-kelompok penjahat narkoba.

Distrik Sinaloa yang terletak di pesisir pantai Samudera Pasifik ini dikenal sebagai rumah kartel narkoba paling ternama di Meksiko.

Joaquin ‘El Chapo’ Guzman yang merupakan pemimpin Kartel Sinaloa dikenal sebagai sosok yang kuat. Sinaloa juga dikenal sebagai salah satu rute tersibuk bagi perdagangan narkoba ilegal dengan tujuan Amerika Serikat (AS).

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya