SOLOPOS.COM - Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu bersiap melepaskan semes saat tampil di penyisihan (32 besar) Singapore Open 2023, Rabu (7/6/2023). (Istimewa/tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, SINGAPURA – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Singapore Open 2023.

Di babak kedua tersebut Apriyani/Fadia akan menghadapi ganda putri asal Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi pada Kamis (8/6/2023) di Singapore Indoor Stadium, Singapura.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Seperti halnya pemain Jepang lainnya Iwanaga/Nakanishi mempunya stamina bagus saat bertanding dan tak gampang menyerah. Menyadari hal itu Apriyani/Fadia mengantisipasinya dengan persiapan lebih matang lagi.

“Untuk menghadapi pertandingan besok, memang harus dipersiapkan segalanya. Ya fokus, fisik, dan strateginya,” ucap Apriyani seusai pertandingan Singapore Open 2023, Rabu (7/6/2023) dikutip dari keterangan tim Humas dan Media PP PBSI.

“Kami sebenarnya tampil tidak terbebani dengan status sebagai juara bertahan. Karena kami mempunyai mindset saat turun podium itu bukan lagi sebagai seorang juara. Jadi tak ada tekanan. Yang ada, yaitu tekanan dari diri sendiri,” ungkap Apriyani.

Sementara itu, Siti Fadia mengakui dalam pertandingan perdana di Singapore Open 2023 dirinya sempat tegang di lapangan.

“Dalam pertandingan tadi, sebenarnya saya juga tegang. Tetapi lewat komunikasi dengan Kak Apri dan pelatih, akhirnya bisa lebih tenang,” kata Fadia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya