SOLOPOS.COM - Reaksi pemain Meksiko Dos Santos, Alan Pulido dan Javier Hernandez (Ki-Ka). JIBI/Rtr/Dominic Ebenbic

Solopos.com, FORTALEZA — Meksiko kembali gagal melangkah ke babak delapan besar. Kekalahan El Tri (sebutan Meksiko) ini membuat sejarah menarik di sepanjang pergelaran Piala Dunia, karena sudah enam kali secara beruntun Meksiko gagal melangkah ke Perempatfinal.

Tim besutan Miguel Herrera itu kalah secara dramatis dari Belanda di Estadio Castelao, Fortaleza, Minggu (29/6/2014) malam WIB pada babak 16 besar Piala Dunia 2014.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Sempat unggul terlebih dahulu melalui Giovani dos Santos, Meksiko harus gigit jari setelah Belanda membalas melalui Wesley Sneijder dan Klaas-Jan Huntelaar.

Kegagalan itu, seperti dilansir Liputan6.com, membuat El Tri menjadi negara pertama yang gagal melangkah ke babak delapan besar secara enam kali berturut-turut. Sejak Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat hingga 2014 di Brasil, langkah Meksiko selalu terhenti di babak perdelapan final.

Tahun 1994, Meksiko kalah dalam drama adu penalti dari Bulgaria dengan skor 3-1 setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit. Selanjutnya, pada Piala Dunia 1998 di Prancis, El Tri kalah 2-1 dari Jerman.

Meksiko kembali gagal melangkah ke babak delapan besar pada Piala Dunia 2002 yang berlangsung di Korea dan Jepang. Langkah mereka terhenti di tangan Amerika Serikat setelah kalah 2-0.

Saat Piala Dunia 2006 di Jerman, Meksiko kembali menuai kegagalan di babak 16 besar. Mereka dikalahkan tim asal Benua Amerika Selatan, Argentina dengan skor 2-1. Terakhir, di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Meksiko kembali dikandaskan oleh Argentina dengan skor 3-1. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya