SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BARSILIA — Prancis dan Nigeria sama-sama belum berhasil mencetak gol selama 45 menit babak pertama berjalan dalam laga di Estadio Nacional, Senin (30/6/2014) malam WIB.

Prancis membuka peluang di menit ke-5. Seperti dilansir detiksport, umpan lambung Mathieu Valbuena ditanduk Olivier Giroud, namun masih melenceng ke kiri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peluang berikutnya lahir 10 menit berselang. Mendapatkan umpan dari Karim Benzema yang berlari di sisi kiri, Giroud melepaskan tembakan tak jauh dari muka kotak penalti. Tak menemui sasaran.

Nigeria mendapatkan kans bagus dari bola mati pada menit ke-16, usai Peter Odemwingie dilanggar tak jauh dari kotak penalti. Tapi tembakan Emmanuel Emenike melambung jauh.

Nigeria berhasil menjebol gawang Prancis tiga menit kemudian, akan tetapi dianulir wasit. Emenike dianggap offside terlebih dahulu saat menerima umpan Ahmed Musa.

Berikutnya, Nigeria malah nyaris kebobolan. Lewat serangan balik di menit ke-22, Pogba memberikan bola kepada Valbuena di kanan yang tak terkawal. Valbuena lantas mengembalikan lagi bola kepada Pogba yang berlari masuk ke kotak penalti. Nama terakhir lantas melakukan sepakan voli deras mengarah ke gawang, ditepis dengan gemilang oleh Vincent Enyeama.

Kans lain didapat Prancis pada menit ke-33. Umpan silang Patrice Evra diterima Mathieu Debuchy di sisi kanan di dalam kotak penalti. Belum berhasil menemui sasaran karena tendangannya melambung.

Sebuah serangan memberikan kesempatan lain bagi Debuchy untuk mencetak gol, tepatnya di menit ke-40. Pogba yang menusuk di tengah memberikan bola kepada Valbuena di kanan.

Tanpa berlama-lama, Valbuena menyodorkan bola ke Debuchy yang berlari memasuki kotak penalti. Tapi peluang kembali kandas, tendangan Debuchy melenceng. Babak pertama usai. JIBI/Solopos

Tendangan pemain Prnacis Paul Pogba nyaris menjebol Gawang Nigeria. JIBI/Reuters/David Gray

Tendangan pemain Prnacis Paul Pogba nyaris menjebol Gawang Nigeria. JIBI/Reuters/David Gray

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya