SOLOPOS.COM - Per Mertesacker, bek Arsenal sebut mental Arsenal tahun ini lebih baik. Ist/footballtalk.co.uk

Solopos.com, LONDON — Central back Arsenal Per Mertesacker menyebut mental The Gunners menyambut laga melawan Bayern Munich musim ini lebih baik.

Di Liga Champions musim lalu, Arsenal juga berhadapan dengan Bayern di fase knockout. Saat melakoni laga kandang pada 19 Februari tahun lalu, tim ‘Gudang Peluru’ kalah dengan skor akhir 1-3.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Arsenal bisa menyamakan agregrat mmenjadi 3-3 setelah mereka ganti menang saat melakoni laga di Allianz Arena di pertengahan Maret tahun lalu. Kendati demikian, tim besutan Arsene Wenger itu tetap tersingkir sebab kalah produktif di kandang lawan.

Berkaca dari pengalaman tahun lalu, Mertesacker pun menyebut bahwa Arsenal saat ini sudah menatap laga melawan Bayern yang bakal berlangsung di Emirates Stadium tengah pekan ini dengan mental yang lebih siap.

Performa Arsenal yang cukup apik di Premier League musim ini menjadi alasan penilaian dari Mertesacker itu. “Saya pikir saya tahu mereka lebih baik, para pemain secara individu,” kata Mertesacker di Sky Sports seperti dikutip detiksport.

“Semoga kami akan berada dalam kondisi yang lebih baik, karena tahun lalu, setelah kekecewaan akibat kekalahan melawan Blackburn (di Piala FA), untuk menghadapi Bayern tiga haris sesudahnya sangatlah sulit bagi kami.”

“Saya pikir kami berada di posisi yang lebih sulit di liga sat ini. (Sekarang) kami lebih baik secara mental dan akan menuju pertandingan dengan pencapaian di level itu,” imbuhnya. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya