SOLOPOS.COM - Para pemain Persis merayakan gol. Persis masuk ke 16 Besar Divisi Utama. JIBI/Dok

Solopos.com, JAKARTA — Persikabo Bogor memastikan satu tiket ke babak 16 besar Divisi Utama Liga Indonesia, meski hanya imbang 1-1 kontra Villa 2000 Jakarta pada lanjutan Liga Indonesia Divisi Utama Grup 2, di Stadion Persikabo, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu, (23/8/2014). Persikabo dengan PS Bangka menjadi wakil dari grup 2 yang lolos ke babak 16 besar.

Sedangkan di grup 8, Persiwa Wamena membuka peluang kembali ke Indonesia Super League (ISL) setelah menang 2-0 atas PS Yahukimo. Mereka berhasil memuncaki klasemen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di grup 4, PSIS juga berhasil mengamankan satu tiket ke 16 besar meski 2-3 dari Persipur Purwodadi. PSIS ditemani Persis Solo menjadi wakil dari grup 4.

Sementara itu, pertandingan antara Persikabo kontra Villa 2000 berlangsung ketat. seperti dilansir Liputan6.com,  Meski sudah memastikan ke babak 8 besar, tapi Johan Juansyah dan kawan – kawan mengambil inisiatif serangan ke lini belakang tim tamu yang digalang bek veteran Antonio Claudio.

Beberapa peluang tercipta dari lini serang anak asuh Abdush Sobur. Namun, peluang – peluang yang didapat masih dapat dimentahkan Kiper Villa 2000, Reza Herdiansyah yang tampil prima dan selalu sigap menghalau bola.

Pada menit ke-35, akhirnya Laskar Pajajaran bisa mencetak gol lewat tendangan penalti. Pemain belakang Villa 2000 FC melanggar Mustopa Aji di kotak penalti, yang membuat wasit David Menunjuk titik putih. Johan Juansyah yang menjadi eksekutor, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 pun tidak berubah hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, tim tamu yang minim memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar, berusaha menyamakan kedudukan. Mereka langsung melakukan tekanan ke jantung pertahanan tim kebanggaan Kabomania tersebut.

Tensi pertandingan di babak kedua juga meningkat tinggi, hingga berdampak dikartu merahnya kapten tim Villa 2000 Antonio Claudio. Sang kapten melakukan pelanggaran keras kepada Johan Juansyah, wasit pun mengganjarnya dengan kartu merah.

Bermain dengan 10 pemain, tidak membuat permainan anak asuh Ricky Nelson menurun. Terbukti, eks kapten Persikabo Jibby Wuwungan yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Persikabo berhasil menyamakan kedudukan, empat menit jelang laga usai. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Inilah Kontetsan 16 Besar Divisi Utama LI 2014:

  • Grup 1: Pro Duta FC, PSPS Pekanbaru
  • Grup 2: PS Bangka vs Persikabo Kabupaten Bogor
  • Grup 3: PSCS Cilacap, PSGC Ciamis
  • Grup 4: Persis Solo, PSIS Semarang
  • Grup 5: PSS Sleman, Persinga Ngawi
  • Grup 6: Borneo FC, Martapura FC
  • Grup 7: Persewangi Bayuwangi, Persebo Bondowoso
  • Grup 8: Persiwa Wamena, Persewon Wondama

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya