SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengumuman CPNS (JIBI/Dok)

Solopos.com, SEMARANG — Sebanyak 156 pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) batal tereliminasi dari tahap seleksi administrasi.

Sebelumnya, ke-156 pelamar itu dinyatakan gugur di tahap seleksi administrasi. Meski demikian, mereka dinyatakan batal gugur setelah melalui proses sanggahan. Dengan dinyatakan batal tereliminasi, praktis saat ini jumlah pelamar CPNS Pemprov Jateng 2020 masih tersisa 49.301 orang.

Promosi Hari Ini Jadi Cum Date Dividen Saham BBRI, Jangan Ketinggalan THR dari BRI

Sebelumnya, 2.450 pelamar yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi mengajukan sanggahan yang dilaksanakan 16-18 Desember 2019. Setelah dilakukan verifikasi ulang, panitia memutuskan hanya 156 peserta yang dinyatakan lulus dan statusnya pun berubah dari gugur menjadi memenuhi syarat.

Ekspedisi Mudik 2024

“Setelah melalui masa sanggah yang memenuhi syarat [administrasi] menjadi 49.301 orang pelamar, yang tidak memenuhi mencapai 4.607 orang,” ujar Ketua Tim Pengadaan CPNS Pemprov Jateng 2020, Herru Setiadhie, di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (27/12/2019).

Mereka yang lulus seleksi administrasi berhak mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD). Mengenai tata cara, jadwal, lokasi, dan tata tertib pelaksanaan SKD, akan diumumkan lebih lanjut secara resmi.

”Oleh karena itu peserta yang memenuhi persyaratan administrasi dimohon agar terus memantau informasi terkini di laman https://bkd.jatengprov.go.id dan media sosial resmi,” imbuh Penjabat Sekda Jateng itu.

Secara keseluruhan, pelamar CPNS Pemprov Jateng tahun ini mencapai 53.908 orang. Mereka bersaing memperebutkan 1.409 lowongan CPNS di lingkungan Pemprov Jateng, dengan perincian formasi tenaga guru mencapai 551 posisi, formasi tenaga kesehatan 316 posisi, dan formasi tenaga teknis 542 posisi.

Sementara itu, untuk pemkab/pemkot se-Jateng, dibuka formasi sebanyak 13.590 posisi.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya