SOLOPOS.COM - Ilustrasi kegiatan siswa (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN – Sebanyak 1540 pelajar tingkat SMA sederajat dari Jawa Tengah dan DIY berpartisipasi dalam Expo Program Studi yang digagas Universitas Kristen Duta Wacana, 14-17 Juli ini.

Pihak kampus mengemas acara itu dengan konsep open house. Para siswa diberikan ruang untuk mengekspresikan hasil kreasi dan potensi mereka di sekolah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untuk lebih meramaikan expo, UKDW melengkapinya dengan workshop, pameran buku, seminar dan sejumlah program pelatihan dan praktikum yang bisa mendatangkan manfaaat positif bagi siswa SMA/SMK.

Rektor UKDW, Djohan mengungkapkan, Studi Expo merupakan sebuah cara kampusnya untuk memahami karakter siswa sehingga UKDW bisa memberikan suasana menarik seputar perkuliahan sebagaimana minat siswa.

“Perkuliahan akan menarik apabila dosen mampu memahami karakter mahasiswanya. Dari awal inilah, kami berupaya menyelami karakter siswa-siswa SMA yang kemungkinan kelak akan kuliah di sini,” paparnya, Senin (14/7/2014).

Semua potensi yang ada di UKDW juga ditampilkan sebagai suguhan nuansa kepada para siswa. Termasuk beberapa wujud kreativitas mahasiswa UKDW dalam berbagai hal. Dengan cara itu, para siswa akan mendapatkan nuansa keakraban dengan para mahasiswa yang saat ini sudah aktif di UKDW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya