SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Banjarnegara [SPFM], Sekitar 152 hektare (ha) lahan padi di Banjarnegara, terancam puso akibat kekeringan. Apalagi, jika sampai tidak ada hujan pada Oktober di wilayah itu. Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan (Distankanak) Banjarnegara mengupayakan, agar ada bantuan bagi petani yang sawahnya puso. Yakni berupa pemberian benih gratis atau pupuk. Menurut Kepala Distankanak Banjarnegara Dwi Atmadji Jum’at (16/9), pihaknya akan mendata para petani yang lahannya puso. Mereka akan diprioritaskan, untuk mendapatkan bantuan. Dan nantinya, dinas akan meminta bantuan kepada pemerintah pusat, karena Kementerian Pertanian (Kementan) memiliki cadangan benih nasional.

Dari hasil pendataan lahan kekeringan, padi yang puso sekitar dua hektar. Sedangkan yang mengalami kekeringan, mencapai 152 hektar dengan rincian 98 hektar kekeringan ringan dan sedang seluas 54 hektar. [Ant/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya