SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

<p><strong>Madiunpos.com, MADIUN</strong>– Sebanyak 1.500 paket sembako dibagikan kepada masyarakat<a title="500 Warga Kota Madiun Jadi TKI, Mayoritas ART" href="http://madiun.solopos.com/read/20180504/516/914344/500-warga-kota-madiun-jadi-tki-mayoritas-art"> kurang mampu</a> di Kota Madiun pada Ramadan kali ini.&nbsp; Bantuan sembako disalurkan di masing-masing kecamatan sebanyak 500 orang, yakni Manguharjo, Taman, dan Kartoharjo, saat kegiatan buka puasa bersama dan Safari Ramadan.</p><p>Wali Kota Madiun Sugeng Risminyato, di Madiun, Rabu (30/5/2018), mengatakan bantuan paket sembako berupa beras dan telur ayam tersebut bertujuan meningkatkan daya beli warga kurang mampu akibat naiknya harga sejumlah bahan pokok menjelang Lebaran 2018.</p><p>"Harga kebutuhan sering naik saat Ramadhan. Ini dapat menggerus daya beli masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu," ujar Wali Kota.</p><p>Karena itu, lanjut Sugeng Rismiyanto, pemerintah wajib hadir menanggulangi hal tersebut. Berbagai upaya telah dilakukan Pemkot Madiun untuk menjaga stabilisasi harga bahan pokok. Mulai operasi pasar hingga pemeriksaan dan pantauan rutin satuan tugas (satgas) pangan setempat.</p><p>Selain itu, Pemkot juga menyiapkan sejumlah bantuan. Di antaranya, <a title="Lowongan Pekerjaan: Proyek Unitisasi Gas JTB Bojonegoro Butuh 6.000 Tenaga Kerja" href="http://madiun.solopos.com/read/20180417/516/910891/lowongan-pekerjaan-proyek-unitisasi-gas-jtb-bojonegoro-butuh-6.000-tenaga-kerja">bantuan pangan non-tunai daerah</a> (BPNTD) kepada 2.129 kepala keluarga bagi warga kurang mampu yang tidak masuk dalam penerima bantuan pangan non-tunai pemerintah pusat.</p><p>"Prinsipnya masyarakat kurang mampu ini jangan sampai terdegradasi daya belinya. Dengan bantuan bahan pokok, paling tidak sedikit membantu pengeluaran. Harapannya, dapat dibelikan kebutuhan lain," katanya.</p><p>Pemilihan komoditas beras dan telur dalam bantuan <a title="Yuk, Berburu Spot Foto Penuh Warna di Dam Jati Magetan " href="http://madiun.solopos.com/read/20180520/516/917344/yuk-berburu-spot-foto-penuh-warna-di-dam-jati-magetan">paket sembako</a>, karena dua komoditas tersebut sering terjadi kenaikan harga saat momentum hari keagamaan seperti ramadhan dan lebaran.</p><p>Wali Kota berharap selain meningkatkan daya beli, kebutuhan pangan dan gizi dari telur masyarakat kurang mampu dapat tercukupi dengan bantuan tersebut.</p><p>"Prinsipnya bantuan hanya bersifat stimulus. Penerima bantuan diharap terus menurun dari tahun ke tahun," katanya.</p><p><strong>Silakan&nbsp;</strong><a href="http://madiun.solopos.com/"><strong>KLIK</strong></a><strong>&nbsp;dan&nbsp;</strong><a href="https://www.facebook.com/madiunpos/"><strong>LIKE</strong></a><strong>&nbsp;untuk lebih banyak berita Madiun Raya</strong></p>

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

Dua Peluang Arkhan Kaka Melayang, Pelatih Persis Milo Sebut Itu Hal yang Wajar

Dua Peluang Arkhan Kaka Melayang, Pelatih Persis Milo Sebut Itu Hal yang Wajar
author
Abu Nadzib Kamis, 18 April 2024 - 20:29 WIB
share
SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo Arkhan Kaka saat laga kontra Persija Jakarta, Rabu (17/4/2024). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija membela penampilan Arkhan Kaka pascakekalahan 0-1 dari Persija Jakarta, Rabu (17/4/2024) malam, dalam lanjutan Liga 1 2023 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam laga tersebut, Arkhan Kaka setidaknya punya dua peluang emas di depan gawang Persija namun gagal dijadikan gol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Padahal posisi pemain berusia 17 tahun itu sudah tinggal berhadapan dengan kiper Andritany.

Milomir Seslija mengatakan, sangat wajar seorang penyerang gagal memanfaatkan peluang.

Koran Solopos

“Arkhan Kaka adalah striker yang bagus dengan masa depan cerah, wajar melewatkan beberapa peluang, di gim ini. Tapi ketika anda melewatkan peluang, dan penyerang lawan bisa memanfaatkan peluang, itu berubah. Kami berusaha menyamakan kedudukan, kami akan evaluasi untuk laga selanjutnya,” ucap Milo dalam jumpa pers selepas laga di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (17/4/2024).

Persis Solo harus menelan pil pahit setelah kalah tipis atas tuan rumah Persija Jakarta.

Gol tunggal Marko Simic di menit ke-79 menghentikan catatan empat laga tak terkalahkan Persis Solo.

Emagazine Solopos

Milo menyayangkan kartu merah awal yang didapatkan Gavin Kwan Adsit dan mengubah jalannya pertandingan.

“Seperti yang saya katakan, di Indonesia sulit menebak pertandingan, kami bermain baik di awal, kami berusaha menang. Saya tidak bisa berkata banyak tentang kartu merah itu, jika ada VAR mungkin bisa dilihat, tapi setelah itu kami tetap menyerang dengan dua penyerang dan bermain dengan berani,” lanjutnya.

Ia juga menjawab pertanyaan mengenai menurunnya performa Persis Solo ketika Persija Jakarta bermain dengan 10 pemain setelah Syahrian Abimanyu mendapatkan kartu kuning kedua.

Interaktif Solopos

Bagi Milo ketika kehilangan pemain justru menjadi motivasi tambahan bagi tim tersebut.

“Ini sepak bola, ketika pemain lebih sedikit justru ada motivasi ekstra, anda harus fokus. Kami kehilangan fokus ketika Persija Jakarta kehilangan pemain dan mereka bisa mencetak gol. Kami tidak banyak melihat Simic di laga ini, tapi kemudian dia mencetak gol dan itu mengubah permainan,” tegasnya.

Mantan pelatih Arema FC ini juga mengatakan, Persija Jakarta sebenarnya tampil goyah di laga ini tapi Persis Solo gagal memanfaatkan hal tersebut.



“Persija Jakarta juga tampil agak goyah, tapi kami buat kesalahan. Persis Solo dikalahkan diri sendiri bukan Persija Jakarta. Sepakbola itu kejam, ada Kaka dan Jauhari yang punya banyak kesempatan, mungkin kali ini tidak bisa mencetak gol tapi besok ia bisa mencetak gol,” tambahnya.

Sedangkan kapten tim, Rian Miziar, berjanji Persis Solo akan segera bangkit untuk pertandingan selanjutnya dan melupakan hasil melawan Persija Jakarta.

“Pertandingan ini berjalan sulit, karena Persija Jakarta lama tidak bermain di GBK, jadi pasti punya motivasi lebih. Kami datang dengan keyakinan mendapatkan poin bahkan menang, tapi kartu merah cepat itu membuyarkan rencana kami.

“Coach Milo sudah mengantisipasi itu [kartu merah], di laga melawan PSM Makassar kami bisa menang dengan 10 pemain. Kami punya empat peluang bersih tapi gagal menjadi gol, tapi pertandingan sudah selesai kami akan fokus ke laga selanjutnya,” kata Rian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Fitur Baru WhatsApp, Pencarian Makin Mudah dengan Filter Chat

Fitur Baru WhatsApp, Pencarian Makin Mudah dengan Filter Chat
author
Newswire , 
Akhmad Ludiyanto Kamis, 18 April 2024 - 20:23 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ilustrasi logo Whatsapp. (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA – Pencarian di WhatsApp atau WA kini semakin mudah dengan penambahan fitur baru “Filter Chat”. Platform pesan instan ini baru saja menghadirkan fitur baru tersebut yang berguna untuk mempermudah pencarian pesan lebih cepat.

“Seiring makin banyaknya hal yang dapat dilakukan di WhatsApp, makin penting pula bagi Anda untuk dapat menemukan pesan dengan cepat. Itulah sebabnya hari ini kami meluncurkan Filter Chat baru agar Anda dapat menemukan pesan tanpa harus menelusuri seluruh kotak masuk,” demikian pernyataan WhatsApp mengenai fitur tersebut dalam keterangan resminya, Rabu (16/4/2024).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berbeda dari fitur “Search” yang benar-benar menampilkan seluruh kata kunci yang ada di dalam aplikasi, dengan adanya “Filter Chat” maka pencarian informasi bakal lebih mudah dilakukan dengan penyaringan.

Ada tiga penyaringan atau filter yang disediakan yaitu “Semua/All”, “Belum Dibaca/Unreads”, dan “Grup/Group”. Pengguna dapat memilih salah satunya dengan satu ketukan dan akan mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Koran Solopos

Apabila pengguna memilih filter “Semua” maka aplikasi akan menunjukkan informasi dari semua pesan yang ada. Lalu apabila “Belum Dibaca” yang dipilih maka pengguna bisa mendapatkan hasil percakapan-percakapan yang memang belum dibuka sehingga pengguna bisa melihat adakah pesan yang perlu ditanggapi atau diberikan prioritas perhatian.

Terakhir ada filter “Grup”, filter ini menjadi yang paling banyak diminta oleh pengguna untuk diadakan. Saat dipilih, maka semua obrolan grup pengguna akan dikelola di satu tempat.

Tentunya ini akan mempermudah menemukan chat favorit, baik itu membahas makan malam keluarga mingguan atau rencana liburan berikutnya. Fitur ini juga akan menampilkan subgrup Komunitas.

Emagazine Solopos

“Kami yakin bahwa filter akan memudahkan orang-orang untuk tetap tertata dan menemukan percakapan yang paling penting, sembari membantu menavigasi pesan secara lebih efisien. Kami akan terus mengembangkan lebih banyak opsi untuk membantu Anda fokus pada hal yang paling penting,” demikian pernyataan penutup WhatsApp.

Adapun fitur “Filter Chat” telah diluncurkan kepada beberapa pengguna mulai Rabu (17/4/2024) dan perlahan tersedia bagi semua orang dalam beberapa pekan mendatang.

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Gunung Ruang Naik Level Awas, 828 Warga Dievakuasi

Gunung Ruang Naik Level Awas, 828 Warga Dievakuasi
author
Imam Yuda Saputra Kamis, 18 April 2024 - 20:23 WIB
share
SOLOPOS.COM - Personel Basarnas (Badan SAR Nasional) mengamati gunung Ruang dari dermaga pelabuhan Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro (Siau, Tagulandang, Biaro), Sulawesi Utara, Kamis (18/4/2024). Data dari PVMBG (Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi) menyebutkan dalam kurun waktu 24 jam terakhir sudah terjadi lima kali erupsi dengan ketinggian 1.800 meter hingga 3.000 meter dari puncak Gunung Ruang yang menimbulkan suara gemuruh, gempa, dan kilatan petir vulkanik. ANTARA FOTO/HO-Basarnas/adw/aww.

Solopos.com, SULAWESI UTARA — Sebanyak 828 warga di Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara, dievakuasi ke sejumlah tempat pengungsian menyusul status Gunung Ruang yang naik dari level III atau Siaga menjadi level IV atau Awas, Rabu (17/4/2024). BPBD Kabupaten Sitaro menyebut evakuasi dilakukan menyusul erupsi Gunung Ruang yang menyebabkan terjadinya hujan abu disertai batu dan kerikil dan mencapai ke permukiman warga yang ada di pesisir Tagulandang.

Dalam siaran pers yang diterima Solopos.com dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sebanyak 828 warga yang dievakuasi itu sekitar 506 orang berasal dari Desa Laingpatehi dan 322 warga Desa Pumpente. Mereka diungsikan ke sejumlah tempat seperti SMP Negeri 1 Tagulandang dan rumah-rumah kerabat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pihak BPBD Kabupaten Sitaro terus berkoordinasi dengan lintas instansi terkait guna monitoring, kaji cepat dan upaya penyelamatan masyarakat terdampak. BPBD juga telah memberikan bantuan berupa 123 lembar tikar, 123 lembar selimut dan 400 lembar masker kepada masyarakat.

Koran Solopos

Pemerintah Kabupaten Sitaro bersama pihak terkait juga tengah menyiapkan alat angkut untuk mengevakuasi warga menggunakan Kapal Ferry KMP Lokong Banua dan KMP Lohoraung ditambah perahu penyeberangan milik warga. Di samping itu, Basarnas juga menurunkan KM Bima Sena untuk membantu proses evakuasi warga.

Sebagai upaya percepatan penanganan daruat, Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) telah menetapkan Status Tanggap Darurat melalui SK Bupati Sitaro Nomor 100/2024 terhitung selama 14 hari mulai tanggal 16 – 29 April 2024. Periode masa Tanggap Darurat Ini bersifat dinamis dan dapat diperpanjang sesuai ketentuan dengan melihat kondisi di lapangan.

Sementara itu, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) telah mengeluarkan beberapa rekomendasi bagi masyarakat sekitar, pengunjung, dan wisatawan agar tetap waspada dan tidak memasuki wilayah radius 6 km dari pusat kawah aktif Gunung Ruang.

Emagazine Solopos

Masyarakat yang bermukim pada wilayah Pulau Tagulandang dan berada dalam radius 6 km agar segera dievakuasi ke tempat aman di luar radius 6 km. Masyarakat di Pulau Tagulandang, khususnya yang bermukim di dekat pantai, agar mewaspadai potensi lontaran batuan pijar, luruhan awan panas (surge), dan gelombang tsunami yang dapat dipicu oleh runtuhan tubuh gunungapi ke dalam laut.

Selain itu, masyarakat diimbau untuk selalu menggunakan masker, untuk menghindari paparan abu vulkanik yang dapat mengganggu sistem pernafasan. Masyarakat juga diimbau tetap tenang, beraktivitas seperti biasa dan tidak terpancing isu tentang erupsi Gunung Ruang.

Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories