SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menginformasikan pengamanan konser Ngambyar di Solo. (Istimewa/Humas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO — Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan jajarannya siap mengamankan jalannya konser Ngambyar, Doa Untuk Sang Legenda yang akan berlangsung di Bengawan Solo Park, Sabtu (7/5/2022) mulai pukul 19.00 WIB.

Konser yang digelar keluarga mendiang Didi Kempot itu untuk memperingati dua tahun meninggalnya sang maestro. Sejumlah musisi akan ikut memeriahkan konser berbayar tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka di antaranya penyanyi asal Ngawi, Denny Caknan, dan penyanyi asal Jogja, Ndarboy Genk. Selain itu ada pula seniman seperti Sruti Respati, Rima Ervina, Pradana, dan Lara Silvy yang akan ikut meramaikan konser Ngambyar di Solo itu.

“Polresta Surakarta akan menurunkan personel pengamanan sebanyak 150 orang untuk mengamankan kegiatan dimaksud agar berjalan dengan aman, tertib, lancar dan tentunya harus dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegas Kapolresta Solo melalui video wawancara yang dibagikan Bagian Humas Polresta Solo, Rabu (4/5/2022).

Kapolresta menjelaskan berdasarkan kesepakatan antara panitia, aparat keamanan, dan Satgas Covid-19 Kota Solo, jumlah penonton konser yang akan dimulai pukul 19.00 WIB itu dibatasi maksimal 2.000 orang.

Baca Juga:Catat Tanggalnya, Denny Caknan Meriahkan Konser Ngambyar Di Solo

“Kami juga sekalian persiapan untuk pengamanan agenda Larung Joko Tingkir yang akan diselenggarakan di objek wisata TSTJ. Kami akan antisipasi agar kegiatan bisa berjalan aman, tertib, lancar dan sesuai prokes,” ujarnya.

Seperti diberitakan, keluarga mendiang Didi Kempot akan menggelar konser Ngambyar, Doa Untuk Sang Legenda di Bengawan Solo Park, Sabtu (7/5/2022) malam.

“Iya benar. Ini acara mendhak pindho [peringatan dua tahun meninggalnya Didi Kempot]. Yang mengadakan acara saya,” kata istri mendiang Didi Kempot, Yan Vellia, saat dihubungi Solopos.com, Senin (2/5/2022).

Baca Juga: Konser Doa Sang Legenda Didi Kempot Digelar, Ini Seniman Pendukungnya

Penonton konser dikenai biaya tiket masuk Rp50.000 per orang yang bisa dibeli di e-ticket: Solozoo.id atau beli langsung di ticketbox TSTJ pada jam kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya