SOLOPOS.COM - TPA di Desa/Kecamatan Ngawen mengikuti takbir keliling menyambut Idulfitri 1443 H, Minggu (1/5/2022). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Ratusan anak mengikuti takbir keliling yang digelar Forum Remaja Islam Ngawen (Forin), Minggu (1/5/2022) malam. Anak-anak itu berasal dari 15 TPA se-Desa Ngawen, Kabupaten Klaten.

Takbir keliling menempuh jarak sekitar 500 meter dari Masjid Al Fattah hingga Masjid At Ta’awun. Para peserta menggemakan takbir dan membawa ornamen warna-warni hingga oncor. Ada pula yang membawa replika beduk serta replika masjid.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ketua Panitia Takbir Keliling, Tegap Madya Prakosa Laksana, menjelaskan rangkaian kegiatan diawali dengan takbir keliling dilanjutkan pentas seni di masjid At Ta’awun.

“Selain memeriahkan menyambut Idul Fitri 1443 Hijriyah, kegiatan sekaligus untuk menyambung silaturahmi antar TPA se-Desa Ngawen,” kata Tegap saat ditemui Solopos.com, Minggu.

Acara tersebut sebelumnya menjadi agenda rutin jelang Idulfitri. Namun, dua tahun sebelumnya acara ditiadakan menyusul ada pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ini Panduan Lengkap Ibadah Ramadan dan Idulfitri di Klaten

“Antusias peserta sangat tinggi untuk mengikuti kegiatan ini,” kata dia.

Salah satu peserta dari TPA Masjid Al Fattah Brajan, Fauzan, 10, mengaku baru kali pertama mengikuti takbir keliling.

“Senangnya itu bisa kumpul dengan teman-teman dari TPA lainnya. Bisa menyerukan takbir bersama-sama menyambut Idulfitri,” turur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya