SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Dua anak yang telah dilaporkan hilang selama 15 tahun akhirnya ditemukan ibunya lewat Facebook. Dua anak ini sebelumnya diculik ayahnya saat berumur 2 dan 3 tahun.

Menurut Wakil Jaksa Distrik San Bernardino, California, Kurt Rowley, sang ibu melihat profil satu putri dan satu putranya itu di Facebook. Si putri sekarang berumur 17 tahun, sementara adik laki-lakinya berumur 16 tahun.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

“Anda bisa bayangkan perasaan si ibu, yang tak bisa melihat anaknya selama bertahun-tahun, sekarang terikat dengan keluarga lain,” ujar Rowley. “Namun di saat yang sama, si ibu seperti melihat keduanya di genggamannya.”

Ekspedisi Mudik 2024

Kedua remaja itu dirawat oleh sebuah keluarga yang tak berhubungan saudara dengan si ibu atau si bapak yang menculik di Florida. Saat dihubungi The Associated Press, Departemen Anak dan Keluarga Florida yang mengambil kedua anak itu untuk sementara, menolak membuka identitas ibu dan anak tersebut.

Utrera, si bapak yang dulu menculik, telah ditahan. Dia didakwa dengan penculikan. Sementara, si putri yang ditemukan di Facebook, menyatakan tak ingin mengembalikan hubungan mereka berdua kembali seperti anak dan ibu. Namun dia menolong penyidik mendaftarkan dakwaan penculikan dan penawanan anak terhadap ayahnya.

vivanews/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya