SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, SLEMAN-Sebanyak 15 penerbang muda TNI dilantik oleh Kepala Staff TNI AU, Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto Jogja, Selasa (29/10/2013). Pelantikan dilakukan dalam Upacara Prasetya Perwira dan Wingday Sekbang Angkatan ke-84/PSDP TNI Angkatan ke-26.

Dalam sambutannya Ida Bagus menyatakan penerbang muda dituntut memiliki pengetahuan, intelegensi dan kesamaptaan jasmani yang prima. “Di samping itu harus memiliki airmanship [profesionaliasme penerbang] yang tinggi, tercermin dalam sikap mental, penampilan dan perbuatan,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Kelimabelas penerbang berasal dari Perwira Sukarela Dinas Pendek (PSDP) A-26 telah menjalani pendidikan sejak 1 November 2010. Pendidikan matra darat dilakukan di Puspenerbad Lanuma Ahmad Yani Semarang dan matra udara di Lanud Adisutjipto.  Lulusan terbaik dalam Sekolah Penerbang TNI Angkatan 84 ini adalah Letda (Pnb) I Dewa Made Dona Satya Wardana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya