SOLOPOS.COM - Project Director Projek-D, Rumpoko Adi (kiri), Manager PLN UP3 Surakarta, Deri Presetio Utomo (kedua dari kiri) dan lainnya berfoto dalam jumpa pers tentang IIMS Motobike Show and Music, Rabu (2/8/2023). (Solopos.com/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR-Sebanyak 15 merek motor listrik akan pamer produk mereka di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2003 di De Tjolomadoe, Colomadu, Karanganyar Sabtu-Minggu (5-6/7/2023).

IIMS di Karanganyar ini merupakan kali pertama diadakan di wilayah Soloraya dengan balutan IIMS Motobike Show and Music dan diselenggarakan oleh Dyandra. Dan pada IIMS Soloraya ini, kendaraan yang akan dipamerkan adalah khusus motor listrik.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Project Director Projek-D, Rumpoko Adi, mengatakan pameran motor listrik yang diramu dengan pertunjukan musik band dan penyanyi ternama tersebut akan menjadi ajang hiburan sekaligus edukasi kepada masyarakat tentang kendaraan ramah lingkungan menuju zero karbon.

“Sudah ada 15 produsen motor listrik yang well known, seperti Yadea, Selis, dan lainnya yang akan memamerkan line up mereka di IIMS Motobike ini,” ujarnya kepada wartawan dalam jumpa pers, Rabu (2/8/2023).

Sementara itu, Project Manager IIMS Motobike Show and Music, Rudi MF, menambahkan bahwa segmen otomotif dan musik sangat beririsan. Sehingga melalui event tersebut akan semua pihak akan saling mendukung dan membawa kepuasan bersama.
“Kami mempertemukan atau mengkolaborasikan segmentasi industri motor listrik dengan musik. Menurut riset kecil kami, kedua segmen ini sangat beririsan. Mudah-mudahan bisa saling mendukung dan saling menguatkan. Dan mimpi lebih besar untuk mengembangkan event otomotif lebih besar [di Soloraya] nantinya,” ujarnya.

Sementara itu, IIMS Motobike Show and Music akan dimeriahkan dengan banyak kegiatan, antara lain riding motor listrik bareng (Ev Riding), test ride, dan sebagainya.

Sementara itu, Manajer PLN UP3 Surakarta, Deri Presetio Utomo, mengatakan, PLN sebagai lokomotif evolusi hijau di Indonesia sangat mendukung dengan diadakannya kegiatan tersebut.

Menurutnya, event itu selain memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kendaraan ramah lingkungan, juga mendorong ekosistem kendaraan listrik di Soloraya agar cepat terbentuk dan berkembang. “Supaya ekosistem kendaraan listrik ini berkembang dan edukasi kepada masyarakat tentang kendaraan ramah lingkungan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya