Tutup Iklan

15 Generasi Milenial Paling Berpengaruh Dunia

15 Generasi Milenial Paling Berpengaruh Dunia

SOLOPOS.COM - Kim Jong Un (Dok/JIBI/Solopos/Reuters)

Terdapat 15 generasi milenial paling berpengaruh.

Solopos.com, SOLO – Setidaknya terdapat 15 nama generasi milenial yang dianggap mampu mempengaruhi dunia. Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, menduduki peringkat pertama.

Generasi milenial, yang didefinisikan terlahir antara tahun 1980-2000, telah naik merajai posisi-posisi berpengaruh dalam pemerintahan, bisnis, dan aktivisme.

Dilansir dari Business Insider, Rabu (18/10/2017), berikut daftar 15 kaum milenial dengan pengaruh terkuat terhadap dunia:

1. Kim Jong Un, 33, (Pemimpin Korea Utara)

Kim Jong Un mengambil alih tampuk kepemimpinan pasca kematian ayahnya pada 2011. Pria bertubuh tambun itu diketahui telah mengembangkan program persenjataan nuklir negara tersebut dan meraih perhatian dunia melalui perseteruannya akhir-akhir ini dengan Presiden Trump.

2. Mohammad bin Salman, 32, (Putra Mahkota Arab Saudi)

Mohammad bin Salman menjabat sebagai Menteri Pertahanan Arab Saudi dan telah memperkenalkan sebuah rencana untuk merombak ekonomi negara tersebut.

3. Mark Zuckerberg, 33, (Pendiri dan CEO Facebook)

Mark Zuckerberg membangun sebuah jaringan sosial yang digunakan miliaran orang di seluruh dunia. Fakta ini menjadikannya sebagai orang terkaya kelima di dunia.

4. Sebastian Kurz, 31, (Pemimpin partai konservatif Austria)

Sebastian Kurz diharapkan menjadi Kanselir Austria berikutnya. Saat dia dikukuhkan menjadi Kanselir, Kurz otomatis akan menjadi pemimpin nasional termuda di dunia.

5-6. Ivanka Trump, 35, dan Jared Kushner, 36, (Putri dan menantu Presiden AS)

Ivanka Trump dan Jared Kushner berperan penting di pemerintahan AS sebagai penasihat terdekat sang Presiden Ivanka Trump.

7. Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, 37, (Emir Qatar)

Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani yang merupakan pemimpin Qatar saat ini menjalani masa pendidikannya di Inggris. Ia mengambil alih kepemimpinan negara ketika berusia 33 tahun, setelah sang ayah turun tahta.

8. Jigme Khesar Namgyel Wangchuck, 37, (Raja Bhutan)

Jigme Khesar Namgyel Wangchuck dikabarkan sangat dicintai warga Bhutan. Selama pemerintahannya, dia menerapkan gaya tradisional dan modern.

9. Pangeran William, 35, (Pangeran Inggris)

Pangeran William berada di urutan kedua tahta Inggris. Bergelar Duke of Cambridge, pernikahannya dengan Kate Middleton menarik perhatian dunia. William dan Kate saat ini telah memiliki dua anak dan akan menyambut anak ketiganya.

10. Sam Altman, 32, (Presiden Y Combinator)

Altman telah menguraikan visinya tentang masa depan berteknologi tinggi, serta sering berkomentar mengenai politik dan rencananya untuk masa depan AS.

11. LeBron James, 32, (Atlet)

Lebron James menjadi atlet paling dominan. Bintang bola basket ini memparodikan dirinya sendiri dalam TV dan film-film, serta aktif bersuara mengenai masalah sosial dan politik.

12. Beyonce Knowles-Carter, 36, (Musisi)

Beyonce merupakan salah seorang musisi terlaris dalam sejarah dan menjadi ikon kultural di seluruh dunia melalui namanya sendiri. Beyonce juga telah membintangi beberapa film besar dan memasuki dunia politik dengan seruannya untuk perubahan.

13. Malala Yousafzai, 20, (Aktivis Pakistan dan penerima Nobel termuda)

Malala Yousafzai adalah aktivis Pakistan dan pemenang hadiah Nobel termuda dalam sejarah. Setelah dianugerahi hadiah Nobel perdamaian untuk dedikasinya terhadap hak-hak pendidikan wanita. Malala saat ini menjalani pendidikannya di University of Oxford.

14. Oyo Nyimba Kabamba Iguru Rukidi IV, 25, Raja Toro

Oyo Nyimba adalah Raja Toro, sebuah kerajaan di Uganda. Dia telah memimpin kerajaan tersebut sejak kanak-kanak, pasca-kematian ayahnya pada 1995.

15. Enrico Carattoni, 32, (Pemimpin San Marino)

Masa jabatan Enrico Carattoni selama enam bulan akan berlangsung sampai April 2018.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Angka Kematian Akibat Covid-19 di India Diragukan

Angka kematian resmi akibat virus corona di India semakin diragukan, seperti di Bihar yang temuan ribuan kasus Covid-19 tidak dilaporkan.

15 Anggota KKB Papua Dilumpuhkan, 4 Tewas Ditembak

Satgas Nemangkawi menundukkan kelompok kriminal bersenjata atau KKB yang diklasifikasikan teroris di Papua.

Film Hong Kong Bakal Dikekang UU Keamanan Nasional

Hong Kong menginstruksikan sensor film apa pun yang dinilai bertentangan dengan UU Keamanan Nasional yang diberlakukan oleh China tahun lalu.

Songsong Pilkada 2024, Puan Maharani Konsolidasikan PDIP di Jatim

Baliho bergambar Ketua DPR Puan Maharani bermunculan di Jawa Timur menjelang Pemilihan Presiden 2024 dan Pilkada 2024.

Ditinjau Menteri PUPR, Proyek Pintu Air Demangan Baru Capai 60%

Selain kondisi pintu air Demangan lama yang sudah mengkhawatirkan, terjadinya perubahan iklim turut mengubah debit air sungai.

Kim Jong-un Sebut K-Pop Seperti Kanker Ganas

Pimpinan tertinggi Korea Utara Kim Jong-un menyebut hallyu atau Korean wave bagaikan kanker ganas yang merusak anak muda Korea Utara.

Asyik, Wisata Kuliner Pasar Doplang Wonogiri Mulai Buka

Wisata Pasar Doplang Wonogiri khusus menyajikan kuliner/penganan tradisional dengan mengadopsi konsep transaksi zaman dahulu.

Teken MoU dengan LSPPO, FP UNS Bekali Lulusan dengan Kompetensi Pertanian Organik

FP UNS bakal menjadi tempat uji kompetensi dan membekali lulusan dengan sertifikat kompetensi bidang pertanian organik.

Kediri Canangkan Gempur Rokok Ilegal

Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur menggandeng Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai untuk mencanangkan kampanye Gempur Rokok Ilegal.

Waduh, Ada Titik Api Baru di Pembatas Tangki Pertamina Cilacap

Pihak Pertamina Cilacap menjelaskan ada titik api baru di area 39 yang menjadi lokasi kebakaran tangki di kawasan kilang Jumat malam.

Christian Eriksen Kolaps, Denmark Vs Finlandia Dihentikan

Christian Eriksen tersungkur ke lapangan saat menerima bola lemparan ke dalam di sisi kanan pertahanan Finlandia.

Zodiak Ini Kata Astrologi Pandai Bergaul

Beberapa zodiak cenderung pemalu dan tertutup, sementara zodiak lainnya pandai bergaul sehingga sangat menarik perhatian.