SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Sebanyak 15 band dari berbagai penjuru kota di Indonesia bakal meramaikan gelaran Solo Blues Festival (SBF) 2013 yang diselenggarakan di halaman Pendapa Balaikota Solo, Jumat (24/5/2013) mendatang.

Selama 10 jam, sejumlah band asal Kota Solo, Jogja, Semarang, Malang, Jakarta dan Bandung bakal mengisi pergelaran SBF.  Tak ketinggalan, musisi blues dari New York, Mr Lon, dipastikan akan mengisi festival ini. Mr Lon bakal berkolaborasi bersama musisi Solo dengan mengusung nama Red White ‘n Blues.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Panitia SBF 2013, Indra Permana, ketika ditemui Solopos.com di UNS Solo, Jumat (10/5/2013) siang, mengatakan seluruh pengisi acara SBF dua pekan jelang penyelenggaraan acara ini sudah menyatakan kepastian kedatangannya.

“Dari hasil rapat final di Sekretariat SBF, Rabu (8/5/2013) malam, 15 band dari beberapa kota di Indonesia dan musisi blues asal Amerika dipastikan akan manggung di SBF 2013,” katanya.

Menurut Indra, musisi blues tanah air, Adrian Adi Utomo, juga telah memastikan kedatangannya untuk mengisi SBF 2013. “Adrian jadi bintang tamu utama kami. Nanti dia mau bawa band sendiri ke sini,” ungkapnya.

Untuk menggaet massa yang lebih besar, jelang gelaran SBF 2013, panitia mengadakan sembilan pre-event. Promosi panitia menyasar sejumlah kalangan mulai dari pelajar, masyarakat umum dan penyuka musik blues dari kalangan menengah ke atas.

“Untuk pre-event I-IV kami selenggarakan di SMA N 7 Solo, SMA Batik 1 Solo, Balai Soedjatmoko dan Solo Grand Mall. Kita juga merangkul penyuka blues segmen kelas atas melalui pre-event di Chillax Cafe dan Hotel Sahid jaya. Untuk segmen umum, kami mengadakan pre-event VI di CFD Slamet Riyadi,” terangnya.

Selain menggunakan media promosi pre-event, Indra mengutarakan pihaknya juga memanfaatkan jejaring sosial media. “Kami juga aktif di facebook dan twitter. Selain itu, kesempatan mangggung di Asian Blogger Forum, Jumat sore, juga kami manfaatkan untuk ajang promosi,” jelasnya.

Disinggung mengenai kesiapan panitia pada festival yang baru kali pertama diselenggarakan ini, Indra menyatakan kesiapannya.

“Jumat (17/5/2013) nanti pre-event sudah resmi berakhir. Jadi panitia bisa fokus ke kegiatan. Pengisi acaranya juga sudah pasti semua. Tinggal promosi saja lebih gencar,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya