SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop) DIY memberikan bantuan sosial dan non sosial untuk korban erupsi Merapi. Bantuan diperoleh dari dana APBD, BNPB dan APBN yang berupa dana bantuan, bantuan alat maupun bantuan pengembangan.
 
“Bantuan ini dibagi ke tiga sektor yakni sektor Industri Kecil Menengah (IKM), sektor perdagangan dan koperasi,” ujar Koordinator Penyelenggara Kegiatan dari Disperindagkop DIY, Polin MW Napitupulu saat ditemui, Senin (28/11).

Untuk sektor IKM, bantuan diberikan kepada 1.489 IKM dengan 241 di antaranya mengalami kerusakan berat.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

“Total bantuan sebesar Rp1,88 miliar untuk alat dan Rp1,217 miliar untuk bantuan sosial yang diperoleh dari dana APBD,” ujarnya.

Untuk sektor perdagangan bantuan diberikan kepada 2.224 pedagang di enam pasar di Kabupaten Sleman dengan total bantuan Rp983,250 juta yang berasal dari dana APBD.

“Bantuan untuk sektor koperasi berupa fasilitasi penguatan modal untuk 24 koperasi sebesar Rp2,5 miliar. Bantuan dari dana APBD direalisasikan periode November hingga Desember 2011,” ujar dia.(Harian Jogja/Intaningrum)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya