SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

BOYOLALI — Wakil Bupati Agus Purmanto, Jumat (12/10/2012), mengambil sumpah jabatan 144 PNS yang dimutasi di Pendopo Kabupaten. Sebanyak 84 PNS dimutasi untuk menduduki jabatan kepala sekolah.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Bursa mutasi terabanyak ditemui untuk jabatan tersebut. Agus Purmanto juga melantik tiga pejabat eselon IIb. Di jajaran eselon III a, terdapat 13 PNS dilantik. Sementara di tataran eselon IIIb, 11 PNS juga dilantik Agus saat itu.
Selain itu, 23 PNS dilantik menempati jabatan eselon IV dan sembilan PNS di eselon IV b serta seorang PNS untuk eselon Va.

“PNS bukan pegawai bayaran, melainkan abdi negara dan abdi masyarakat yang harus mengutamakan dan menekankan pelayanan jadi diharapkan profesional, jujur dan tidak malas,” kata Agus Purmanto lewat Kasubbag Humas Setda Boyolali, Warsono kepada wartawan seusai pengambilan sumpah jabatan itu.

Warsono mengatakan beberapa mutasi dilakukan untuk mengisi jabatan kosong lantaran pejabat lama pensiun. Sebagaimana jabatan Inspektur Inspektorat yang sebelumnya diemban Rahmad Hadi Santoso pensiun dan digantikan Bambang Sinungharjo, sebelumnya Kepala Dispendukcapil.

Posisi Bambang Sinungharjo, lanjut Warsono, kini diemban oleh Sugiyanto, sebelumnya Kepala Disbudpar. Sementara posisi Sugiyanto diserahkan kepada Mulyanto Santoso sebelumnya sebagai Pengawas SMK di Disdikpora. Camat Sambi, Karyono Utomo digeser menjadi Camat Banyudono bertukar dengan Paiman. Posisi Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda yang diserahkan kepada Sekretaris DInas Koperasi dan UMKM, Sri Prihastoro. Hardiyanti yang sebelumnya menduduki jabatan itu dimutasi menjadi Kepala Bagian Keuangan Sekretariat DPRD Boyolali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya