SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Sekitar 142 kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) termasuk lurah di lingkungan Pemkot Solo diwajibkan mengikuti lomba pembuatan materi presentasi menggunakan program PowerPoint yang akan digelar dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-40 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Kamis (24/11/2011).

Asisten Administrasi Sekretariat Daerah (Setda) Solo, Joko Pangarso, yang juga Ketua I Panitia Peringatan HUT ke-40 Korpri Kota Solo, mengatakan lomba itu akan diadakan di SMK Negeri 2. Joko tidak menyebut sanksi apa yang akan dikenakan kepada kepala SKPD yang tidak mengikuti lomba tersebut. Namun, lomba itu hukumnya wajib diikuti supaya paling tidak para kepala SKPD bisa membuat sendiri materi presentasi dan tidak mengandalkan bantuan anak buahnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalau pada lomba tahun lalu, para kepala SKPD masih bisa mengajak sekretaris atau anak buahnya, atau malah membawa program yang sudah jadi. Tapi tahun ini tidak bisa. Kepala SKPD wajib datang sendiri. Tema materi dan pembuatannya harus dilakukan di tempat lomba,” kata Joko kepada wartawan dalam konferensi pers yang digelar di ruang kerjanya, Selasa (22/11/2011).

Lebih jauh mengenai alasan Pemkot mengadakan lomba tersebut, Joko mengatakan hal itu karena kemampuan membuat materi Power Point sudah menjadi tuntutan dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih. Itu akan sangat membantu memudahkan kerja kepala SKPD.

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya