Warga dibantu sukarelawan menyingkirkan pepohonan yang tumbang akibat puting beliung di Desa Donoyudan, Kalijambe, Sragen, Rabu (11/12/2019). (Istimewa/Johan Wahyudi)

Solopos.com, SRAGEN -- Selain Desa Donoyudan, puting beliung juga menyapu Desa Trobayan dan Desa Keden di Kecamatan Kalijambe, Sragen, Rabu (11/12/2019) siang.

Berdasar data yang dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, angin puting beliung di dua desa itu mengakibatkan 141 rumah warga rusak terutama di bagian atap dan menumbangkan 17 pohon serta satu kandang ayam.

10 Menit Puting Beliung Sapu Kalijambe Sragen, Puluhan Pohon Tumbang Timpa Rumah

Di Desa Trobayan, rumah-rumah yang mengalami kerusakan pada bagian atap itu berada di Dukuh Nyaen, RT 01, RT 02, RT 03 dan RT 04, Dukuh Drugan di RT 05, RT 06, RT 07, 08, 09, 10, 11, Dukuh Citran RT 13 dan Dukuh Jipanan RT 15.

Beberapa pohon tumbang itu menimpa atap rumah warga di Dukuh Trobayan. Sementara di Desa Keden, rumah-rumah yang rusak pada bagian atap itu berada di Dukuh Keden RT 14.

Pencalonan Said Hidayat Di Pilkada Boyolali 2020 Diprediksi Terganjal Masalah Kesehatan

Di dukuh ini, satu pohon juga tumbang hingga menutup jalan. “Total kerugian akibat angin puting beliung ini mencapai Rp66,5 juta. Aktivitas warga sempat terganggu karenanya. Akses jalan sempat terhambat karena tertutup pohon tumbang,” terang Kepala Pelaksana Harian BPBD Sragen, Sugeng Priyono, kepada Solopos.com, Rabu malam.

Sebelumnya diberitakan, di Desa Donoyudan, Kalijambe, dua rumah rusak akibat tertimpa pohon tumbang saat terjadi puting beliung, Rabu siang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten