SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan (DPPK) Sleman menyediakan 140.000 pohon untuk program penghijauan. Pohon ini akan diberikan secara gratis kepada masyarakat di Sleman menjelang musim penghujan akhir tahun ini. Permintaan pohon penghijauan dapat dilakukan dengan mengajukan proposal terlebih dahulu.

Kepala Bidang Kehutanan dan Perkebunan, Mashudi mengatakan, persediaan bibit pohon ratusan ribu batang ini sebagai bentuk penghijauan lingkungan masyarakat Sleman. “Bagi yang berminat agar mengajukan proposal nanti kami akan pelajari, bibit yang disediakan untuk penghijauan lingkungan sebanyak 140.000 batang,” katanya saat ditemui Harian Jogja, Rabu (7/9).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Setiap organisasi atau lembaga yang akan melakukan penghijauan tinggal menyediakan lahan, lubang dan pupuk saja. Namun bibit tidak diperuntukkan bagi masyarakat individu. 

Bibit akan tersedia pada bulan November-Desember di kantor DPPK. Pohon sengaja diberikan sebelum musim penghujan agar tidak terbuang percuma. “Kalau diberikan sekarang musim kemarau akan sia-saia, nanti akhir tahun sudah bisa tersedia,” jelasnya.

Dari 140.000 batang pohon, 98.000 di antaranya adalah pohon kayu-kayunan seperti akasia, mahoni dan jati kebon. Sedangkan 42.000 batang adalah bibit pohon non kayu termasuk buah buahan seperti kayu putih, durian, alpukat, bambu wulung, bambu petung, sawo dan mangga.(Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya