Tutup Iklan

1.400 Warga Lansia Kota Semarang Peroleh Angpau Jelang Tahun Baru Imlek

Sekitar 1.400 warga lanjut usia dari berbagai kelurahan di Kota Semarang, Jawa Tengah menerima angpau dan bingkisan berisi kebutuhan pokok dari pengurus Yayasan Kelenteng Tay Kak Sie sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama menjelang perayaan Tahun Baru 2570 Imlek.

1.400 Warga Lansia Kota Semarang Peroleh Angpau Jelang Tahun Baru Imlek

SOLOPOS.COM - Warga lansia tidak mampu menerima angpau dan bingkisan dari pengurus Kelenteng Tay Kak Sie Semarang, Jateng, Minggu (27/1/2019). (Antara-Wisnu Adhi)

Solopos.com, SEMARANG — Sekitar 1.400 warga lanjut usia dari berbagai kelurahan di Kota Semarang, Jawa Tengah menerima angpau dan bingkisan berisi kebutuhan pokok dari pengurus Yayasan Kelenteng Tay Kak Sie sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama menjelang perayaan Tahun Baru 2570 Imlek.

“Angpau dan bingkisan kami berikan kepada [warga] lansia yang kurang mampu agar bisa ikut merayakan Imlek pada tahun ini,” kata Ketua Yayasan Kelenteng Besar Tay Kak Sie Tanto Hermawan di sela-sela pembagian angpau dan bingkisan bagi warga kurang mampu di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (27/1/2019).

Diharapkan dengan pembagian angpau dan bingkisan tersebut, para lansia bisa ikut merasakan kebahagiaan saat perayaan Tahun Baru 2570 Imlek yang sesuai tarikh Masehi bertepatan dengan 5 Februari 2019 itu. Ia menjelaskan pembagian angpau dan bingkisan Tahun Baru Imlek kepada para warga lansia tersebut melibatkan pengurus rukun tetangga hingga pemerintah kecamatan sehingga data yang diterima benar-benar akurat guna mengantisipasi penyalahgunaan bantuan.

Sebelumnya, warga lansia yang berhak menerima angpau dan bingkisan itu sudah didata terlebih dulu dengan melibatkan berbagai pihak. “Para [warga] lansia yang berhak menerima sudah terdaftar sehingga tidak perlu berdesak-desakan dan dengan uang tersebut mereka bisa untuk membeli berbagai keperluan, mulai dari buah-buahan sampai dengan hio sehingga bisa sembayang,” ujarnya.

Pengurus Kelenteng Tay Kak Sie menyiapkan 2.000 angpau dan bingkisan Imlek, tetapi warga yang datang hanya sekitar 1.400 lansia. Tidak sedikit warga lansia penerima angpau dan bingkisan yang datang dengan naik becak atau diantar oleh keluarga masing-masing, dan sebagian ada yang diwakilkan dengan menunjukkan kartu lansia.

Secara khusus Tanto berharap perayaan Tahun Baru 2019 Imlek dapat berjalan aman dan lancar, termasuk pelaksanaan pemilu pada tahun ini. “Harapannya di tahun ini tidak ada pergolakan meskipun terdapat pesta demokrasi, semua berjalan lancar dan bahan makanan murah sehingga negara menjadi aman dan tentram, gemah ripah loh jinawi,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Malaysia Targetkan Vaksinasi 60% Penduduk

Pemerintah Malaysia menargetkan dapat melakukan vaksinasi terhadap 60% penduduk dengan deadline akhir September 2021.

Panen Hadiah Simpedes BRI Klaten Diundi, Ini Nasabah Yang Beruntung Dapat Honda Mobilio

Bank BRI Cabang Klaten menggelar penarikan undian panen hadiah Simpedes periode II dengan hadiah utama satu unit mobil Honda Mobilio.

Kronologi Munculnya Klaster Takziah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan

Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menemukan klaster takziah di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen. Ada 21 orang positif terpapar Covid-19.

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.

3 Zodiak Ini Konon Insan Paling Kreatif

Dalam urusan kreativitas, ada beberapa orang yang bingung dengan idenya, namun ada yang mudah mewujudkan layaknya zodiak insan kreatif.

Persika Karanganyar 0-1 Persis Solo: Assanur Rijal Akhirnya Pecah Telur

Setelah nihil gol di empat laga uji coba awal klub, Rijal Torres akhirnya pecah telur saat Persis beruji coba melawan Persika Karanganyar

Ngeri! Tabrak Pikap Pengendara Motor Tewas Terlindas Tronton

Kecelakaan itu terjadi antara pengendara sepeda motor Honda Vario dengan mobil Grand Max pikap dan truk tronton

Waduh! Stok Oksigen Menipis, RSUD Sragen Ketir-Ketir

RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dibuat ketir-ketir dengan kondisi stok oksigen untuk pasien Covid-19 yang menipis.

8 Vaksin & Obat Covid-19 Ini Paling Laris

Bagi kaum skeptis, datangnya pandemi virus corona berati kesempatan bagi para penyedia obat-obatan dan vaksin pencegah Covid-19.

Target Vaksinasi Covid-19 di Jepang Terlampaui, Ini Kiatnya…

Jepang menuntaskan target vaksinasi Covid-19 melalui kerja keras memenuhi target, yakni mewujudkan sampai satu juta dosis vaksin setiap hari. 

Parah! Mau Diberi Masker, Pria Kulonprogo Malah Memukul Polisi

WW, 46 tahun warga Kulonprogo ditangkap setelah memukul Kanit Binmas Polsek Pandak, Ipda Tetepana yang hendak memberinya masker.