Warga lansia tidak mampu menerima angpau dan bingkisan dari pengurus Kelenteng Tay Kak Sie Semarang, Jateng, Minggu (27/1/2019). (Antara-Wisnu Adhi)

Semarangpos.com, SEMARANG — Sekitar 1.400 warga lanjut usia dari berbagai kelurahan di Kota Semarang, Jawa Tengah menerima angpau dan bingkisan berisi kebutuhan pokok dari pengurus Yayasan Kelenteng Tay Kak Sie sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama menjelang perayaan Tahun Baru 2570 Imlek.

"Angpau dan bingkisan kami berikan kepada [warga] lansia yang kurang mampu agar bisa ikut merayakan Imlek pada tahun ini," kata Ketua Yayasan Kelenteng Besar Tay Kak Sie Tanto Hermawan di sela-sela pembagian angpau dan bingkisan bagi warga kurang mampu di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (27/1/2019).

Diharapkan dengan pembagian angpau dan bingkisan tersebut, para lansia bisa ikut merasakan kebahagiaan saat perayaan Tahun Baru 2570 Imlek yang sesuai tarikh Masehi bertepatan dengan 5 Februari 2019 itu. Ia menjelaskan pembagian angpau dan bingkisan Tahun Baru Imlek kepada para warga lansia tersebut melibatkan pengurus rukun tetangga hingga pemerintah kecamatan sehingga data yang diterima benar-benar akurat guna mengantisipasi penyalahgunaan bantuan.

Sebelumnya, warga lansia yang berhak menerima angpau dan bingkisan itu sudah didata terlebih dulu dengan melibatkan berbagai pihak. "Para [warga] lansia yang berhak menerima sudah terdaftar sehingga tidak perlu berdesak-desakan dan dengan uang tersebut mereka bisa untuk membeli berbagai keperluan, mulai dari buah-buahan sampai dengan hio sehingga bisa sembayang," ujarnya.

Pengurus Kelenteng Tay Kak Sie menyiapkan 2.000 angpau dan bingkisan Imlek, tetapi warga yang datang hanya sekitar 1.400 lansia. Tidak sedikit warga lansia penerima angpau dan bingkisan yang datang dengan naik becak atau diantar oleh keluarga masing-masing, dan sebagian ada yang diwakilkan dengan menunjukkan kartu lansia.

Secara khusus Tanto berharap perayaan Tahun Baru 2019 Imlek dapat berjalan aman dan lancar, termasuk pelaksanaan pemilu pada tahun ini. "Harapannya di tahun ini tidak ada pergolakan meskipun terdapat pesta demokrasi, semua berjalan lancar dan bahan makanan murah sehingga negara menjadi aman dan tentram, gemah ripah loh jinawi," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten