SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

ilustrasi (google img)

SLEMAN—Perwakilan 14 stasiun televisi dari enam negara mengikuti pelatihan international yang digelar di Sekolah Tinggi Multi Media MMTC Jogja, 23-20 Oktober mendatang. Negera yang ikut serta adalah Kamboja, Laos, Myanmar, Timor Leste, Bhutan dan Indonesia.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Kepala MMTC, Ade Erlangga Masdiana mengatakan, program yang digelar sejak 1998 tersebut diharapkan mampu memberikan kemampuan lebih kepada para peserta. Selain kemampuan dalam hal program TV, pada rangkaian pelatihan tersebut, juga diajarkan  pemaksimalan pembuatan video dokumeter.

“Nantinya kemampuan dan kapabilitas para peserta dalam menghasilkan karya produksi televisi di bidang dokumenter akan meningkat,” kata Ade.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan ICT, Aizirman Djusan mengatakan, program kepelatihan kali ini merupakan fase ketiga yang digelar pihaknya dengan melibatkan Japan International Cooperation Agency (JICA). Ia berharap dengan adanya pelatihan kali ini, di samping menambah kemampuan peserta juga akan semakin mempererat hubungan antar negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya