SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON—Mantan juara dunia tinju asal Inggris, Ricky Hatton resmi mengumumkan pensiun bertinju setelah menjalani karier gemilang selama 14 tahun dengan rekor 45-2, 32 KO.

Pengumuman ini akhirnya dilakukan oleh Hatton, Kamis (7/7). Ia enggan naik ring lagi setelah kalah secara memalukan oleh Manny Pacquiao dua tahun lalu namun masih menolak untuk gantung sarung tinju.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hatton merasa sedih? Pasti. Akan tetapi pria 32 tahun yang kini menjalani profesi sebagai promotor tinju itu merasa lega akhirnya mengambil keputusan yang sudah dipikirkan sejak lama.

“Aku sangat sedih. Ini hari yang menyedikan untukku,” ujar Hatton di Sky Sports. “Aku tahu ini keputusan tepat. Aku telah mengetahui ini hal yang benar selama 18 bulan terakhir, sejujurnya.”

“Ada sedikit kelegaan setelah akhirnya melakukan ini. Ini sudah melayang di kepalaku dalam waktu yang lama. Dalam dua tahun terakhir sungguh membuat frustrasi. Aku menghantam batu keras yang hampir membuatku gila.”

“Tak ada yang lebih ku cintai dari pada berlatih untuk bertanding tapi kini tak ada lagi mimpi yang tersisa,” tukas penggemar Manchester City itu.

Hatton menyabet sabuk juara dunia kelas welter ringan pada tahun 2000 usai menang dari Jon Thaxton dan lantas mendominasi divisi tersebut, dengan kemenangan penting di kelas itu melawan juara IBF Kostya Tszyu.

Usai menang dari Carlos Maussa, Hatton naik ke kelas welter di mana ia menghantam Luis Colazzo untuk meraih titel WBA. Ia menelan kekalahan pertama setelah gagal mendapat sabuk WBC usai di-KO Floyd Maywaeather Jr di Las Vegas.

Hatton kembali ke jalur kemenangan setelah memukul Juan Lazcano dan Palie Malignaggi sebelum berduel dengan Pacuquiao. Hatton menerima kekalahan keduanya setelah dikanvaskan Pacquiao di ronde kedua.(dts)

Foto (iwebie.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya