SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Setelah uji coba e-KTP dilakukan di empat kecamatan, Dinas Dukcapil Kabupaten Bantul menyatakan hingga awal Oktober mendatang sudah ada 14 kecamatan yang siap menggelar pembuatan e-KTP.   

“Hingga 3 Oktober nanti kami pastikan 14 dari 17 kecamatan sudah melakukan uji coba,” ujar Kepala Bidang Pendaftaran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bantul, Dodik Koeswardono kepada Harian Jogja, belum lama ini.   

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan begitu, lanjutnya, tinggal tiga kecamatan saja yang belum ada kepastian pelaksanaan uji coba e-KTP yakni Srandakan, Pajangan, dan Imogiri. ”Di tiga kecamatan itu kami masih tunggu terkoneksinya jaringan online,” tuturnya.   

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, empat kecamatan melakukan uji coba pada 22 September. Kecamatan Banguntapan dan Piyungan yang sebelumnya ditunda karena upgrade software kini uji coba sudah berlangsung.   

Hari ini, (30/9), kecamatan Kasihan, Sewon, Sedayu dan Kretek menyusul uji coba. Kemudian pada 3 Oktober uji coba dilaksanakan di Kecamatan Pundong, Sanden, Jetis dan Bambanglipuro.   

Terpisah, Camat Bambanglipuro Bantul Nugroho Eko menjelaskan, wajib e-KTP di wilayahnya terdapat 37.120 orang dari total penduduk sebanyak 46.538 orang. Untuk pelaksanaan e-KTP, lima petugas meliputi tenaga teknis tiga operator dan dua orang tenaga administrasi telah disiapkan.(Harian Jogja/Andreas Tri Pamungkas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya