SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebanyak 14 kabupaten di Jawa Tengah masih masuk zona merah kemiskinan. Pengentasan kemiskinan di Jateng, didorong Pemprov dengan memprioritaskan pembangunan infrastruktur. Terlebih lagi, pada zona yang sangat merah.

Pengentasan kemiskinan 14 kabupaten di Jateng yang masih masuk zona merah, didorong untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur. Terlebih pada zona yang sangat merah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono menyampaikan, jika pengentasan kemiskinan menjadi salah satu fokus pemerintah. Selain itu, pembangunan infrastruktur juga terus digenjot.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurutnya, pembangunan infrastruktur, terutama di daerah yang jauh dari pusat pemerintahan, penting untuk mempermudah akses masyarakat. Dengan begitu akan mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Sekda juga meminta kepada SKPD terkait, untuk menyelesaikan pemetaan program prioritas, perumusan konsep surat ke BUMN, BUMD dan perusahaan untuk melaporkan pelaksanaan CSR perusahaan pada 2018 dan rencana 2019. Selain itu, persiapan highlevel gathering dengan pimpinan perusahaan yang akan digelar di Kota Solo.

“Ini sudah rapat kelima, dan masih dua kali lagi. Kita perlu virtual meeting, biar efektif dan efisien. Saya minta juga ada laporan periodik capaiannya. SKPD partner-nya disesuaikan dengan perusahaan yang kompeten,” katanya dalam keterangan tertulis.

Percepatan proses pemetaan, validasi dan verifikasi, lanjut Sri Puryono, dapat mempermudah perusahaan-perusahaan dalam menyalurkan CSR-nya tepat sasaran. Apalagi banyak perusahaan sudah menyatakan siap menyalurkan CSR untuk membantu mengentaskan kemiskinan di Jateng.

“Kalau data sudah siap, perusahaan siap, tinggal kita satukan, mak plek. Jalanlah program ini,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya