SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MAGELANG: Sebanyak 14 jembatan dan ruas jalan di wilayah Kabupaten Magelang yang rusak hingga ambrol akibat banjir lahar dingin Merapi hari ini, (8/6), mulai diperbaiki.

Bupati Magelang, Singgih Sanyoto menyebutkan, akibat banjir lahar dingin Merapi, di wilayah ini terdapat 32 jembatan dan jalan yang rusak hingga putus. “Semuanya telah kami usulkan pada BNPB untuk diperbaiki atau dibangun lagi,” ungkapnya, saat peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Srowol Progowati Mungkid, Rabu (8/7).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan tersebut sekaligus menandai dimulainya perbaikan sejumlah jembatan yang rusak akibat banjir lahar dingin di Kabupaten Boyolali dan Klaten serta Sleman DIY. Hadir pada kesempatan itu yakni ketua BNPB Syamsul Maarif, Kepala Bakorwil II Jawa Tengah, Joko Purnomo dan Kepala BPBD DIY, Budi Antono.

Perkiraan total untuk perbaikan itu, kata Singgih, dibutuhkan biaya sebesar Rp80,9 miliar. Namun, dari 32 paket yang diusulkan tersebut, oleh BNPB baru disetujui prioritas pekerjaan sejumlah 14 paket dengan nilai Rp42 miliar.(Harian Jogja/Nina Atmasari)

Foto Jembatan Srowol yang diterjang lahar dingin beberapa waktu lalu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya